June 17, 2024

BRN | TNI AL, Pontianak,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto melepas keberangkatan peserta Borneo _Cycling Tour_ 2023 di Markas Satrol Lantamal XII, Jalan Komodor Yos Sudarso No.1 Jeruju, Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (11/03/2023).

Peserta yang yang berasal dari TNI/Polri bersinergi dalam kegiatan bersepeda bersama dengan Komunitas Sepeda Kalimantan Barat dan DKI Jakarta yang diberangkatkan dari Markas Satrol Lantamal XII dengan rute tujuan Pontianak-Singkawang dan akan melanjutkan sampai ke negara tetangga Brunei Darussalam. Para pesepeda akan menempuh rute dengan jarak sejauh kurang lebih 140 km menuju Singkawang dan akan beristirahat di 2 titik peristirahatan yang telah disiapkan.

“Harapannya ini menjadi bentuk silaturahmi yang membentuk kolaborasi kita bersama. Kita bersatu dalam satu komunitas dengan tujuan untuk NKRI tercinta. Pesan kami selama melaksanakan kegiatan tetap dalam bentuk rombongan, kami siapkan _vooridjer_ dan tim kesehatan. Bagi yang belum melaksanakan cek kesehatan silahkan cek gunanya untuk mengetahui kondisi awal dan bisa mengatur ritme nanti selama perjalanan,” tutur Komandan Lantamal XII dalam sambutannya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk sinergitas maupun solidaritas untuk menjaga serta membangun kebersamaan dan bersilaturahim terhadap jajaran Komunitas Sepeda Kalimantan Barat dan DKI Jakarta agar selalu kompak. Begitu pula dapat menjadi ajang promosi wisata Kalimantan Barat,” ujar Danlantamal XII.

Turut hadir dalam Pelaksanaan, Komandan Pangkalan Udara Supadio Marsekal Pertama TNI Prasetiya Halim, S.H., Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Budiarso, S.E., Para Asisten Danlantamal XII, Kadis dan Kasatker Lantamal XII, peserta dari TNI-POLRI dan Komunitas Sepeda Kalimantan Barat dan DKI Jakarta.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *