May 30, 2024

JAKARTA | BRN.com – Pendidikan Khusus Profesi Advokat atau PKPA  Angkatan 1 Hybrid Class yang diselenggarakan atas kerjasama DPC Peradi Jakarta Barat dengan Universitas Al- Azhar diadakan dari tanggal 17 Februari  sampai 12 Maret 2023.

 

Acara penutupan PKPA Angkatan 1 Hybrid Class berlangsung hari Minggu (12/03/2023), pukul 14.00 WIB, bertempat di Auditorium Lantai 3, Kampus Al-Azhar Indonesia, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

Hadir dalam acara tersebut, Dekan Fakultas Hukum Universitas Al-Azhar Indonesia Dr. Yusuf Hidayat, S.Ag., M.H., Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat, SH., MH., MM., MH., Ketua Bidang PKPA, Sertifikasi dan kerjasama Universitas DPN Peradi, Dr. Ir. Firmanto Laksana Pangaribuan, S.H.,M.M.,M.H., dan beberapa pengurus lainnya dari Peradi DPC Jakarta Barat dan Universitas Al-Azhar Indonesia.

 

Total peserta PKPA 182 baik secara online maupun offline.

Para Peserta PKPA Angkatan 1 Peradi dan Universitas Al-Azhar Indonesia.

 

Ketua Panitia PKPA, Dr. Desnadya A. Putri, S.Ikom.,S.H., M.H., “Kami bersyukur bisa bersama-sama bisa menyelesaikan PKPA yang kali ini bekerjasama dengan Universitas Al-Azhar Indonesia. Kami berterimakasih kepada Peradi dan UAI yang mendukung terselenggaranya PKPA Angkatan  1 di kampus UAI.”

 

“Hari ini merupakan penghujung penyelenggaraan PKPA. Teman-teman yang sudah mengikuti PKPA, bisa mempromosikan kepada rekan-rekan lainnya yang belum mengikuti PKPA, agar bisa bergabung dengan kami. Semoga kerjasama ini bisa terus terjalin antar DPC Peradi Jakarta Barat dan Universitas Al-Azhar Indonesia, ” Pungkasnya.

 

Dekan Fakultas Hukum Universitas Al-Azhar Indonesia Dr. Yusuf Hidayat, S.Ag., M.H., dalam kata sambutannya, “PKPA ini berdampak buat pendidikan hukum di masa depan. Kegiatan ini meyakinkan kita untuk terus berjalan dan kawan-kawan peserta PKPA, kawan-kawan sebagai pembela para pencari keadilan. Semua kegiatan PKPA ini, kita bisa mengaktualisasikan ilmu hukum dan melahirkan para penegak keadilan. Mudah-mudahan kita bisa mengadakan lagi kegiatan PKPA ini bersama Universitas Al-Azhar Indonesia, ” ujar Yusuf Hidayat.

 

Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat, SH., MH., MM., MH., “Kami dari DPC Peradi Jakarta Barat, dari PKPA ini akan lahir Advokat yang Berintegritas dan Berkualitas. Kelulusan PKPA kita zero KKN, jadi benar-benar kemampuan dari rekan-rekan sendiri.”

 

“Dengan mengikuti PKPA disini, tetap ikutlah alur yang sudah benar. Saya berharap rekan-rekan bisa mengikuti UPA dan bisa lulus dengan baik. Kalau ingin menjadi Advokat yang sukses, harus terus meng upgrade skill dan network. Semoga bisa terus kita bekerjasama dalam penyelenggaraan PKPA bersama dengan Universitas Al-Azhar Indonesia, ” ujar Asido.

 

Ketua Bidang PKPA, Sertifikasi dan kerjasama Universitas DPN Peradi, Dr. Ir. Firmanto Laksana Pangaribuan, S.H.,M.M.,M.H. memberikan kata sambutan melalui On-line, “Kami dari DPN Peradi mengucapkan Terima kasih atas kerjasama dengan Universitas Al-Azhar Indonesia atas terselenggaranya PKPA hingga selesai hari ini.”

 

“Seyogyanya bisa bekerjasama kedepannya. Semoga para peserta bisa menjadi Advokat yang berintegritas, menjadi Advokat Pembela Para pencari Keadilan dan membangun kerjasama kedepannya, ” pungkasnya.

 

“Mengenai single bar, hanya Peradi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH. MCL, MH., yang diakui undang-undang advokat. Para peserta diharapkan kedepan akan menjadi advokat yang menjunjung officium nobile (profesi yang mulia). Saya tutup secara resmi PKPA Angkatan 1 Peradi bersama UAI,” ujar Firmanto.

 

Acara diakhiri dengan penyerahan plakat penghargaan kepada Pengurus DPC Peradi Jakarta Barat dan UAI, lalu penyerahan Sertifikat PKPA kepada para Peserta PKPA Angkatan 1 Peradi dengan UAI.

 

Dengan selesainya kelas PKPA Angkatan 1 yang diselenggarakan oleh Peradi dan Universitas Al-Azhar Indonesia, akan mencetak para advokat yang berintegritas dan Pembela Para Pencari Keadilan di Indonesia. (JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *