June 20, 2024

BRN | TNI AL, Sabang,- Staf Potensi Maritim (Spotmar) Lanal Sabang bersama Pengurus Cabang 3 Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I melaksanakan panen perdana cabai hijau di Kebun Ketahanan Pangan Spotmar Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Rabu (15/3/2023).

Paspotmar Lanal Sabang Kapten Laut (K) dr. Eko Chandra Aprilianto menyampaikan bahwa Panen Perdana Cabai Hijau ini merupakan hasil kolaborasi Spotmar Lanal Sabang dengan Bank Indonesia Perwakilan Aceh dan Dinas Pertanian Kota Sabang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Aceh yang telah menyumbangkan bibit cabai untuk ditanam di Kebun Ketahanan Pangan Spotmar Lanal Sabang. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Dinas Pertanian Kota Sabang atas partisipasinya dalam membantu pupuk dan racun hama serta memberikan masukan tentang tata cara pengelolaan tanaman cabai yang baik,” ujar Paspotmar Lanal Sabang.

Ditempat terpisah, Pater Lanal Sabang Letkol Laut (T) Muhammad Akbar, S.T., menyampaikan bahwa apa yang sudah kita laksanakan ini diharapkan dapat membantu dan memberikan manfaat khususnya kepada Keluarga Besar Lanal Sabang. Semoga ke depan hasil panen akan semakin meningkat dan hasilnya dapat dirasakan bersama, dari kita untuk kita.

(Pen Lanal Sabang/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *