May 18, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 16 Maret 2023 — “Kesuksesan seorang suami tidak terlepas dari peran istri yang dengan penuh setia mendampingi dalam keadaan apapun. Dari hubungan harmonis di rumah akan membawa aura positif yang akan dibawa ke tempat kerja sehingga seorang suami akan mencurahkan seluruh kemampuan dan energinya untuk menghasilkan kinerja yang optimal bagi satuan tempat dia berdinas.” Demikian salah satu hal yang disampaikan Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan sesaat setelah memimpin serah terima jabatan Asops Pangkolinlamil, pengukuhan Asintel Kolinlamil dan penyerahan jabatan Komandan Satlinlamil 2 yang berlangsung di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (15/3).

Jabatan Asisten Operasi Pangkolinlamil diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar diserahterimakan kepada Kolonel Laut (P) Ronald Makana David Rarun, Kolonel Laut (T) Ariyadi dikukuhkan sebagai pejabat Asisten Intelijen dan Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin menyerahkan jabatannya sebagai Komandan Satuan Lintas Laut Militer 2 kepada Panglima Kolinlamil karena harus melanjutkan tour duty-nya sebagai Komandan Lanal Lampung.

Lebih lanjut Panglima Kolinlamil penempatan jabatan seorang Perwira melalui mekanisme yang panjang karena seluruh aspek dan kompetensi yang dimiliki menjadi bahan pertimbangan dan keputusan Pimpinan. Oleh karena itu, suatu kebanggaan seorang Perwira mampu mendapatkan kepercayaan dari Pimpinan dengan menempati suatu jabatan. Kepada pejabat yang akan meninggalkan Kolinlamil, Panglima Kolinlamil mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dedikasinya selama ini untuk memajukan Kolinlamil, dan kepada pejabat baru diucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan Kolinlamil. Pengalaman penugasan yang telah ditempuh selama ini diharapkan mampu ditunjukkan untuk meningkatkan kinerja Kolinlamil.

Sebelum menutup sambutannya, Panglima Kolinlamil kembali mengingatkan bahwa memasuki tahun politik situasi saat ini banyak gejolak permasalahan dan sejumlah lembaga negara menjadi perhatian masyarakat Indonesia. “Saya ingatkan, kita semua harus mempu mengendalikan diri masing-masing khususnya dalam menggunakan media sosial. Jauhkan diri kita dan keluarga kita dari kehidupan hedonis, jangan sampai kita terjerumus ke dalam permasalahan yang kita sendiri tidak mampu menguraikannya.” pesan Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

Dalam suatu kesempatan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali mengingatkan untuk mewujudkan cita-cita TNI AL yang profesional, modern, dan tangguh, setiap organisasi di jajaran TNI AL harus memiliki peran penting sesuai bidang serta tugas pokok dan fungsi masing-masing. Oleh karena itu, rotasi kepemimpinan bisa menjadi momentum peningkatan pembinaan organisasi ke arah yang lebih baik karena tujuan dari rotasi di tubuh TNI AL untuk penyegaran pimpinan serta kaderisasi rutin demi mewujudkan prajurit TNI AL yang profesional, modern, dan tangguh sesuai dengan program prioritas.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *