June 21, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 17 Maret 2023 — Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan berkesempatan untuk memimpin upacara bendera 17-an bulan Maret 2023 sekaligus mengambil apel khusus jajaran Mako Kolinlamil dan Satuan Lintas Laut Militer 1 yang dilaksanakan di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (17/3) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan penerimaan serta pembaretan Bintara Remaja TNI AL Angkatan ke-42 gelombang 1.

Panglima Kolinlamil dalam amanatnya menyampaikan bahwa upacara bendera yang diselenggarakan setiap tanggal tujuh belas ini merupakan cara bagi prajurit dan PNS Kolinlamil untuk memaknai dan mencurahkan jiwa nasionalisme terhadap bangsa dan negara. Melalui penghayatan nilai-nilai kejuangan diharapkan prajurit dan PNS Kolinlamil dapat dijadikan suri tauladan dalam mencurahkan pengabdiannya kepada satuan dimana ia bertugas dan membawa pengaruh positif di lingkungan kerjanya.

“Dalam waktu dekat, umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadan, oleh karena itu saya mengajak umat muslim jajaran Kolinlamil untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Toleransi antar umat beragama di lingkungan kita juga harus terjalin dengan baik, meski bulan puasa kita tetap harus bekerja dan berkarya dengan baik, bukan semata mencari kesuksesan, tetapi lebih dari itu untuk menambah nilai sikap dan perilaku yang bermakna ibadah.” ungkapnya.

Dalam apel khusus tersebut, Panglima Kolinlamil memberikan perhatiannya tentang kemajuan teknologi yang saat ini berdampak pada perubahan pola hidup dan cara berfikir masyarakat di semua lapisan. Dampak positif tentunya menjadi harapan bagi kemajuan Kolinlamil dalam memanfaatkan atau menggunakan kecanggihan teknologi untuk kepentingan dinas dalam rangka meningkatkan kinerja satuan. ”Manfaatkanlah teknologi informasi dengan bijak, bijak dalam bersikap, bijak dalam bertutur kata dan bijak dalam berinteraksi dengan masyarakat, jangan sampai prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil terjerumus dalam penyalahgunaan teknologi yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan kerjanya.” pungkas Panglima Kolinlamil.

Usai menyampaikan amanatnya, Panglima Kolinlamil didampingi Pejabat Utama Kolinlamil memimpin acara pembaretan kepada 36 Bintara Remaja Angkatan ke-42 Gelombang 1 tahun 2023 yang nantinya akan memperkuat dan mengisi jabatan baik staf maupun unsur-unsur KRI jajaran Kolinlamil. Kepada para Bintara Remaja, Panglima Kolinlamil berpesan bahwa acara pembaretan bukanlah sebuah acara seremonial semata namun di dalamnya terkandung nilai kejuangan, kebanggaan dan tanggung jawab yang harus diemban. Penggunaan baret Kolinlamil membawa konsekuensi untuk menunjukkan kinerja terbaik serta menghasilkan karya yang berkualitas seperti yang menjadi penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam Perintah Hariannya, prajurit TNI AL harus selalu meningkatkan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *