May 30, 2024

BRN | TNI AL, Simeulue,- Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr.Opsla., bersama dengan Ibu Widia Rachman selaku Pendiri Wira Foundation meresmikan Saung Pintar-262 Jilid 2 Di Mako Lanal Simeulue, Desa Lugu, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Rabu (15/03/2024).

Pembangunan Saung Pintar-262 Jilid 2 tersebut merupakan kerjasama antara TNI AL dalam hal ini Lanal Simeulue bersama Wira Foundation.

Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr.Opsla., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wira Foundation atas kerjasama dengan pihaknya dalam membangun Saung Pintar 262 Jilid 2 di Mako Lanal Simeulue.

“Saung Pintar ini menyediakan buku-buku bacaan khususnya untuk anak-anak mulai TK hingga SLTA, bahkan ada beberapa buku yang dapat digunakan untuk kalangan mahasiswa. Kehadiran Saung Pintar-262 Jilid 2 diharapkan dapat memberi dampak positif dan menambah minat baca bagi anak-anak dan masyarakat Kabupaten Simeulue,” ujar Danlanal Simeulue.

Pendiri Wira Foundation Ibu Widia Rachman mengatakan pihaknya mencoba menanamkan kembali kebiasaan membaca khususnya bagi anak usia sekolah dengan memfasilitasi pembangunan Saung Pintar-262 Jilid 2 ini dan berharap Saung Pintar-262 Jilid 2 ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Simeulue.

Sementara itu, Sekdakab Simeukue Asludin, S.E., M.Kes., dalam sambutannya mengaku bersyukur atas terbangunnya Saung Pintar 262 Jilid 2 di wilayah Kabupaten simeulue, yang dapat membantu dalam usaha meningkatkan kecerdasan anak-anak di Simeulue.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr.Opsla., bersama-sama Ibu Widia Rachman dan didampingi Unsur Forkopimda menyerahkan bantuan sembako kepada sejumlah masyarakat Desa Lugu.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian Saung Pintar-262 Jilid 2 diantaranya, Danlanal Simeulue, Pendiri Wira Foundation, Sekdakab Simeulue, Unsur Forkopimda, para Kadis terkait, Masyarakat Desa Lugu serta beberapa Kepala Sekolah dan Guru.

(Pen Lanal Simeulue/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *