May 30, 2024

BRN | TNI AL, Lantamal XII,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto memimpin acara pemberangkatan sekaligus memberikan motivasi kepada Caba PK Pria/Wanita dan Cata Prajurit Karier Gelombang I TNI AL TA. 2023 Panda Pontianak sebagi bekal untuk mengikuti Pantukhir Pusat, bertempat di Mako Lantamal XII, Jalan Wajok Hilir KM 17, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Senin (20/03/2023).

Pada tahun ini, Panda Lantamal XII Pontianak mengirim 82 orang calon siswa terdiri dari 33 Caba PK Pria, 10 Caba PK Wanita, dan 39 Cata PK untuk mengikuti seleksi Pantukhir Pusat di Satdik I Tanjung Uban untuk Caba Pria dan Cata PK untuk bersaing dengan calon yang berasal dari Panda Armada I yaitu Lantamal I Belawan, Lantamal II Padang, Lantamal III Jakarta, Lantamal IV Batam, dan Panda Sabang. Sementara itu, Cabawan PK TNI AL setelah melewati tahap seleksi Pantukhirda akan dikirim ke Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) di Kota Malang untuk mengikuti seleksi tingkat pusat dan bersaing dengan peserta dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal XII mengatakan “Suatu prestasi yang didapatkan para calon Bintara dan Tamtama setelah melewati seleksi demi seleksi di lapangan ini berbulan-bulan yang lalu, pada pagi hari ini kalian yang berada disini adalah yang terbaik dan terpilih. Tapi perjuangan belum selesai, kalian akan diberangkatkan mengikuti seleksi pusat,” ucap Danlantamal XII.

“Pesan saya kepada panitia untuk tetap menyiapkan para calon untuk tetap siap berkompetisi diseleksi pusat dan untuk menjaga kesehatan. Kemampuan harus lebih baik dari hasil seleksi yang kalian dapatkan sebelumnya karena kalian akan berhadapan dengan calon-calon dari Panda masing-masing daerah di seluruh Indonesia,” lanjut Danlantamal XII Laksma Dr. Suharto.

Lantamal XII telah menjalankan prosedur dengan baik dalam seleksi tingkat daerah, selanjutnya yang menentukan adalah kebulatan tekad dan inisiatif dari calon siswa sendiri dalam seleksi pusat berikutnya.

Acara pemberangkatan dan pembekalan dihadiri Aspers Danlantamal XII sebagai Sekretaris Panda Lantamal XII Pontianak, para Katim, Pejabat Utama dan Kadis/Kasatker Lantamal XII.
Acara ditutup dengan yel-yel dan foto bersama.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *