May 30, 2024

BRN | JAKARTA – Ausilius O.I. YOU Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Papua Tengah menyampaikan kehadirannya di acara SPM Awards 2023 ini.

“Kami datang untuk menghadiri SPM Awards 2023 ini mewakili Ibu Pj. Gubernur Papua Tengah, dimana dari Papua sendiri juga di hadiri oleh tiga kabupaten yaitu Kabupaten Mimika, Kabupaten Nabire, dan Kabupaten Paniai, ” terangnya saat di temui usai acara SPM Awards 2023 di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Selasa (21/03/2023).

Lebih lanjut, Ausilius menjelaskan bahwa acara ini di hadiri oleh beberapa provinsi di tanah air, termasuk kami dari Papua Tengah, dan menjadi motivasi bagi kami semua untuk meningkatkan kinerja kami dalam pelaksanaan pembangunan di daerah, “jelasnya.

Menurut nya saat ini di Papua lagi fokus ke penanganan pembangunan di semua sektor.

“Kami di Papua Tengah saat ini lagi genjot – genjot nya dalam hal penanganan seluruh aspek pembangunan termasuk pembangunan infrastruktur, pariwisata, serta pendidikan dan kesehatan, ” ujarnya.

Kami Provinsi Tengah adalah salah satu provinsi di Papua yang di mekarkan, oleh karena itu sesuai amanat dari pemerintah pusat oleh bapak Jokowi kepada ibu Pj. Gubernur Provinsi Papua Tengah, dimana ada beberapa amanat yang disampaikan diantaranya adalah pembenahan penanganan pembangunan di daerah, juga memantapkan MRP, memantapkan birokrasi, dan sebagainya.

“Walaupun provinsi Papua Tengah itu baru, namun penanganan pelaksanaan kegiatan – kegiatan yang berhubungan dengan desa itu sudah berlangsung sudah lama, “tambah Ausilius.

Ausilius menambahkan,”mengenai penanganan Sumber daya manusia, saat ini kami di provinsi Papua Tengah saat ini sudah menyiapkan hal tersebut dengan adanya tokoh-tokoh agama, dan tokoh – tokoh lainnya, karena memang masalah penanganan Sumber daya manusia saat ini lagi benar – benar kita genjot, “ujarnya.

Ausilius menyebut, untuk Papua Tengah kami kembali mensosialisasikan hal yang baik ini supaya kedepan kamipun bisa mendapatkan penghargaan SPM Awards ini dan semoga provinsi Papua Tengah bisa berjaya dan pasti bisa, ” imbuhnya.

Harapan – harapan saya, untuk menuju kesana, saya mengajak agar kita bersama dari semua komponen, semoga apa yang kita cita – citakan, dan kita perjuangkan, penerimaan SPM Awards bisa dapat sukses bersama teman-teman dari provinsi lain se- Indonesia, “pungkasnya.  *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *