May 30, 2024

BRN | Jakarta – Peringatan hari ulang tahun (HUT) BNN RI ke-21 berlangsung meriah di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (22/3). Pada peringatan ulang tahun ini BNN memberikan sejumlah penghargaan kepada pihak internal yang berprestasi serta pihak eksternal atas partisipasi dan kolaborasi dalam upaya P4GN melalui Gema War on Drugs dan Dancing Against Drugs.

Sejumlah penghargaan tersebut antara lain, satuan kerja dengan kinerja terbaik di tingkat eselon II pusat, BNNP, dan BNNK; penghargaan kepada para pegawai pemberantasan berprestasi; Direktorat Bea dan Cukai atas kolaborasi dalam operasi laut terpadu; penghargaan untuk pencipta lagu Mars BNN; serta peserta Gema War on Drugs dengan kategori terbanyak dan terkreatif.

Penerima penghargaan Satker kinerja terbaik di tingkat eselon II pusat diraih oleh Pusat Laboratorium Narkotika sebagai juara pertama, disusul Inspektorat III sebagai juara kedua, dan Balai Besar Rehabilitasi sebagai juara ketiga. Untuk kategori Satker terbaik tingkat BNNP, juara pertama jatuh pada BNNP Sumatera Selatan, diikuti juara kedua BNNP Jawa Timur, dan juara ketiga BNNP Sumatera Utara. Pada kategori Satker terbaik tingkat BNNK penghargaan peringkat pertama diberikan kepada BNNK Banjarmasin, peringkat kedua BNNK Sidoarjo, dan ketiga BNNK Mojokerto.

Sementara penghargaan peserta terbanyak pada gelaran Gema War on Drugs diraih oleh Pemerintah Daerah Gorontalo dan peserta terkreatif oleh SMK Negeri 1 Bojongsari, Kabupaten Purbalingga.

“Saya atas nama pribadi dan selaku pimpinan BNN RI mengucapkan terima kasih kepada seluruh kementerian/lembaga, kepala daerah baik tingkat provinsi, kabupaten, kota berserta Forkopimda yang telah banyak membatu pelaksanaan tugas BNN”, ungkap Dr. Petrus Reinhard Golose dalam sambutanya.

Selain pemberian penghargaan tersebut pada puncak peringatan HUT BNN RI juga dilakukan penyerahan piala dan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba Dancing Against Drugs. Perlombaan ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian HUT BNN RI ke-21.  *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *