June 21, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 24 Maret 2023 — Bulan Ramadhan tahun 1444 Hijriah atau bulan puasa tahun 2023 disambut dengan penuh suka cita oleh seluruh kaum muslim, demikian halnya dengan jajaran Komando Lintas Laut Militer khususnya prajurit dan pegawai negeri sipil yang beragama Islam menanggapi datangnya bulan puasa dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui tadarus atau memperbanyak membaca kitab suci Al Quran. Kegiatan tadarus dilaksanakan setelah ibadah sholat Jumat di Masjid At-Tauhid, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (24/3).

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan sewaktu-waktu setelah sholat Jumat usai menyampaikan bahwa di bulan yang penuh berkah seluruh umat muslim jajaran Kolinlamil untuk lebih banyak meluangkan waktu dengan memperbanyak ibadah melalui iktikaf di masjid. “Sesuai dengan surat edaran yang saya keluarkan, saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk memanfaatkan waktu di sela-sela kesibukannya dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan dengan memperbanyak ibadah di masjid baik membaca kitab suci Al Quran maupun berdzikir. Semoga dengan mushaf Al Quran yang telah dibagikan tadi dapat menjadi penyemangat untuk bisa khatam selama bulan Ramadhan tahun ini.” mengungkapkan.

Dalam Surat Edaran Panglima Kolinlamil tentang kegiatan prajurit dan PNS Kolinlamil selama Bulan Ramadhan tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi disebutkan selama hari kerja setelah sholat Dhuhur untuk mengisi waktu dengan tadarus di masjid baik secara mandiri maupun terpimpin. Selama bulan Ramadhan tahun ini, Masjid At-Tauhid Mako Kolinlamil dan Masjid At-Taqwa Mako Satuan Lintas Laut Militer 2 di Surabaya menyelenggarakan sholat Tarawih berjamaah.

Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Panglima Kolinlamil dalam rangka mengintensifkan pembinaan keimanan dan ketaqwaan prajurit dan PNS Kolinlamil guna memahami nilai-nilai luhur ibadah puasa Ramadhan unutk dapat didayagunakan sebagai landasan keimanan dan ketaqwaan, spiritual, moral, etika kehidupan prajurit dan PNS Kolinlamil beserta keluarganya. Hal tersebut sesuai dengan semangat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yang tercantum dalam Perintah Harian Kasal, perkuat keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan pengabdian yang penuh dengan ketulusan serta rasa keikhlasan hati sebagai Prajurit Angkatan Laut dalam menjaga pertahanan dan keamanan negara di laut. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

*(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *