June 21, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 1 April 2023 — Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 Komando Pasukan Katak (Kopaska) sekaligus penyematan Brevet Kehormatan kepada empat Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut yang disematkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali di Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (31/3).

Keempat Perwira Tinggi TNI AL yang mendapatkan kehormatan tersebut adalah Asisten Operasi Kasal Laksda TNI Denih Hendrata, Deputi Bidang Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantanas Laksda TNI T.S.N.B Hutabarat, Panglima Koarmada I Laksda TNI Erwin S. Aldedharma dan Panglima Koarmada III Laksda TNI Agus Hariadi.

Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyematan Brevet Kehormatan tersebut merupakan bentuk penghargaan tertinggi dari Kopaska TNI AL terhadap keempat Perwira Tinggi yang dinilai telah memberikan dharma bhakti dan sumbangsih berupa pikiran, tenaga, dukungan, rasa simpatik dan moril untuk perkembangan serta kemajuan Kopaska TNI AL di masa lalu, saat ini dan masa yang akan datang.

Kegiatan ini diwarnai sejumlah aksi, diawali dengan small boat operation, melaksanakan penembakan dan demolisi, dilanjutkan menembak pistol dan pengambilan nama sandi, diakhiri dengan upacara penyematan Brevet kehormatan Manusia Katak. Acara ini merupakan tradisi dari Komando Pasukan Katak TNI Angkatan Laut, diharapkan dengan bertambahnya usia, prajurit Kopaska semakin profesional dan harus bisa mengantisipasi semua keadaan darurat di darat, laut dan udara. (Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *