June 20, 2024

BRN | TNI AL, Mempawah,- Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) XII Kolonel Marinir Budiarso, S.E., menerima laporan resmi kenaikan pangkat personel Lantamal XII kala waktu 1 April 2023 di Mako Lantamal XII, Jalan Wajok Hilir KM 17, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Senin (03/04/2023).

Dalam acara tersebut sebanyak 3 orang perwira pertama yang salah satunya berpangkat Lettu dinaikkan 1 tingkat lebih tinggi menjadi Kapten dan 2 orang Letda yang dinaikkan 1 tingkat lebih tinggi menjadi Lettu. Berdasarkan Skep Kasal Nomor Kep/644/III/2023 dari Lettu ke Kapten dan Nomor Kep/645/III/2023 dari Letda ke Lettu terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2023.

Perwira Pertama tersebut antara lain Kapten Laut (S) Farid Lutfianto, Lettu Laut (K) dr. Muhammad Fadil dan Lettu Laut (K) Hengki Sutrisno, S.Farm., Apt.

Berselang waktu yang singkat, Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal XII Letkol Laut (PM) Hendry Wijaya, S.H., M.Hum., bertindak sebagai penerima laporan kenaikan pangkat personel Bintara dan Tamtama di lapangan apel Mako Lantamal XII.

Kenaikan pangkat ini tidak serta merta tanpa adanya kerja keras, dedikasi, dan loyalitas yang tinggi dari setiap personil. Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran tanggung jawab yang semakin besar dan semangat bertugas dalam kedinasan.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *