June 21, 2024

BRN | TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memimpin Serah Terima Jabatan Asisten Personel Komandan Lantamal I yang dilaksanakan di Gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I Belawan, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (05/04/2023).

Asisten Personel Komandan Lantamal I Kolonel Laut (KH) Husni, S.Ag., melepas jabatan sebagai Aspers Danlantamal I dan digantikan oleh Kolonel Laut (P) Pendi Silalahi, S.Si., M.T., yang sebelumnya bertugas di Lantamal XI Merauke sebagai Asisten Personel.

Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa pergantian jabatan merupakan usaha penyegaran dalam tubuh organisasi yang juga merupakan bagian dari tour of duty dan tour of area. Dengan adanya pergantian pejabat diharapkan akan muncul kreasi dan inovasi dari pejabat baru yang diharapkan dapat membawa kemajuan bagi organisasi. Selanjutnya, Komandan Lantamal I mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan diri dengan baik untuk TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal I.

Rangkaian proses serah terima jabatan yang dimulai dengan laporan resmi, penandatanganan fakta integritas dan berita acara serah terima jabatan dihadapan Danlantamal I dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama.

Kegiatan Sertijab ini merupakan salah satu implementasi dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., yakni pahami tugas dan tanggung jawab masing-masing bidang serta focus terhadap penyelesaian tugas sesuai dengan arah kebijakan Kasal.

Turut hadir dalam kegiatan serah terima jabatan Aspers Danlantamal I, Pjs. Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra, Pejabat Utama Lantamal I, Kadis / Kasatker Lantamal I.

(Dispen Lantamal I/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *