June 20, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 4 April 2023 — Di awal Triwulan II tahun 2023, Dinas Penerangan Kolinlamil menyelenggarakan Latihan Fungsional yang diikuti oleh perwakilan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Mako Kolinlamil dan Satuan Lintas Laut Militer 1. Bertempat di gedung Laut Natuna lantai 3, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kepala Dinas Penerangan Kolinlamil Kolonel Laut (P) M.Yunianto membuka kegiatan latihan yang kali mengambil materi street photography, Selasa (4/4).

Latihan fungsional Penerangan digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi prajurit dan PNS Kolinlamil dalam bidang jurnalistik dengan cara pembuatan dokumentasi kegiatan berupa foto yang mampu memberikan gambaran suatu kejadian secara luas. Dalam amanat yang disampaikannya, Kadispen Kolinlamil mengatakan bahwa kegiatan latihan fungsional yang diselenggarakan ini diharapkan mampu memicu kreatifitas untuk mengabadikan suatu kejadian yang tak terduga menjadi sebuah karya yang mampu menimbulkan kesan yang mendalam, One Picture Million Words.

“Street photography pada dasarnya menggunakan peralatan berupa kamera atau yang lazim kita sebut tustel, namun apabila alat itu tidak ada bisa kita manfaatkan smartphone yang di dalamnya terdapat kamera dengan resolusi tinggi, maka manfaatkan itu untuk membuat produk yang berkualitas.” ungkapnya.

Kadispen juga menyampaikan hal yang menjadi penekanan Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan dalam bidang latihan bahwa bagi prajurit, latihan adalah kesejahteraan karena dengan latihan kompetensi dan profesionalisme prajurit akan meningkat. Profesionalisme prajurit yang meningkat akan mendukung pembangunan kekuatan TNI AL yang profesional, modern dan tangguh sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam arah pembangunan TNI AL. (Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *