May 20, 2024

BRN | Bekasi kota – Ikrar bersama relawan Anies Nasional dilaksanakan hari ini Minggu 9 April 2023..Sekaligus buka bersama dan silahturahmi Nasional Simpul Relawan Anies Baswedan. Agenda dilaksanakan dikota Bekasi Kota Bintang Kalimalang.

Silahturahmi Nasional ini diikuti 150 organisasi relawan Anies dari seluruh Indonesia. Tujuannya untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan serta saling memahami diantara para relawan agar menjadi satu kekuatan/fighting force untuk memenangkan Anies Baswedan pada pilpres 2024.

Silahturahmi ini sekaligus menyampaikan ikrar bersama untuk menegaskan sikap para relawan Anies dalam meresponse sebagai “burning issues” yang berkembang menjelang tahun 2024. Oleh karena itu ikrar bersama ini memuat 5 hal yaitu ;

1. Ikrar itu untuk mengunci jangan ada upaya perpanjangan jabatan presiden, serta pemilu harus berjalan pada Februari 2024, sesuai dengan konstitusi dan perundang-undangan.
2. Pesta demokrasi harusnya merupakan demokrasi substantif, demokrasi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan menghasilkan pemimpin nasional yang mumpuni dan berkealitas serta amanah.
3. Menuntut agar para penyelenggara pemilu yaitu KPU, Bawaslu dan penegak hukum serta peserta pemilu menjamin pemilu yang bermartabat, menghindari kecurangan dan para penguasa bersikap netral.
4. Pasca 2024 pasti terjadi perubahan yang merupakan suatu keniscayaan.
Ikrar ini memperkuat keyakinan kita bahwa Anies adalah simbol perubahan dan harapan baru rakyat/ *simbol of change and a new hope,* serta Anies adalah simbol dari persatuan bangsa.
5. Oleh karena itu seluruh relawan yang hadir bertekad memenangkan Anies Baswedan menjadi presiden ke-8 periode 2024-2029.

Kota Bekasi kota perjuangan.

(Jurnalis Christy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *