May 30, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 10 April 2023 — Jelang cuti bersama yang diberikan oleh Pemerintah dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan berkesempatan untuk memimpin apel khusus dihadapan para prajurit dan PNS jajaran Mako Kolinlamil yang dilaksanakan di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (10/4). Apel khusus ini juga diikuti oleh prajurit dan PNS jajaran Satlinlamil 2 di Surabaya dan Satlinlamil 3 di Makassar melalui video conference.

Apel khusus ini merupakan wujud kepedulian Panglima Kolinlamil terhadap seluruh anak buahnya yang tidak lama lagi akan melaksanakan cuti bersama di hari Lebaran nanti dan sebagian besar akan melaksanakan mudik. Dengan tegas Panglima Kolinlamil menyampaikan pesannya kepada jajarannya tentang hal-hal yang menjadi penekanan Pemimpin TNI AL maupun penekannya selaku Atasan yang pada dasarnya merupakan wujud perhatian dan rasa cinta seorang Pemimpin kepada anak buahnya.

“Kesejahteraan yang diberikan oleh negara, oleh Pemerintah kepada TNI-Polri tersebut tentunya harus sebanding dengan pengabdian, jerih payah dan peningkatan kinerja kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Oleh karena itu manfaatkan semaksimal mungkin kesejahteraan telah diberikan, dan semuanya itu harus kita syukuri dengan cara memperbaiki sikap, tingkah laku dan etos kerja kita menuju kearah yang lebih baik.” ujar Panglima Kolinlamil.

Lebih lanjut Panglima Kolinlamil menambahkan selama melaksanakan cuti lebaran nanti agar diatur untuk pengaturan divisi jaga di tiap-tiap satuan kerja, serta pembentukan rayonisasi prajurit dan PNS Kolinlamil sesuai area tempat tinggal agar mudah dikoordinir apabila terjadi hal-hal yang tidak diharapkan dan mengharuskan kehadiran personel Kolinlamil dalam jumlah yang besar yang sebagian prajurit lainnya sedang melaksanakan cuti bersama keluar kota Jakarta. Kembali mengingatkan, Panglima Kolinlamil dengan tegas melarang seluruh jajarannya mudik lebaran tujuan keluar kota dengan mengendarai sepeda motor karena hal tersebut sangat riskan terhadap kecelakaan yang berpotensi kerugian personel.

Usai menyampaikan arahan dan penekanannya Panglima Kolinlamil secara simbolis memberikan Paket Sembako dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 kepada perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kolinlamil. Penyerahan paket sembako ini merupakan salah satu bentuk perhatian Panglima Kolinlamil dalam membantu meringankan kebutuhan bagi prajurit dan PNS Kolinlamil sekaligus menindaklanjuti arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, bahwa setiap Pimpinan harus mampu membangun komunikasi yang erat yang dilandasi dengan semangat kekeluargaan dan rasa kebersamaan guna mewujudkan soliditas dalam rangka mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *