June 17, 2024

JAKARTA | BRN.com – Di bulan suci Ramadhan 1444 H atau 2023 masehi, Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia atau DPC Peradi Jakarta Barat mengadakan giat acara Buka Puasa Bersama dengan Dewan Pakar, Dewan Penasihat, Pengurus dan Anggota dari DPC Peradi Jakarta Barat.

Bukber berlangsung pada hari Kamis (14/04/2023), pukul. 17.00 wib sampai selesai, bertempat di Ruang Merica lantai 2 Hotel Peninsula, jalan S. Parman, Jakarta Barat.

Tema dalam acara tersebut adalah “Ramadhan Berbagi”, dengan sub tema ” Refleksi Kasih dan Tanggungjawab dalam Kebersamaan.”

Dalam acara tersebut, turut mengundang penceramah Drs. K.H. Taqiyudin Basri (pimpinan Pesantren Albashriyyah dan NU kota Bogor). Kemudian dari praktisi hukum, pengacara senior dan dewan Pakar DPC Peradi Jakarta Barat Drs. H. Moch. Anda Hakim, SH.; ketua DPC Peradi Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M.,M.H.; Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Jakarta Barat Ardian Rizaldi, SH;
dan jajaran pengurus dari DPC Peradi Jakarta Barat.

Acara bukber berlangsung dengan dipandu oleh MC Illian Deta Arta Sari, S.H., MPPM.

Pengurus beserta panitia acara buka puasa bersama.

Dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ustadz  Miftahul Anwar, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Ketua Bidang Kerohanian dan sekaligus sebagai Ketua tim kerja Buka Puasa bersama oleh Haetami,S.H., CLA.

“Saya mengucapkan berterima kasih semua panitia dan pengurus DPC Peradi Jakarta Barat. Saya berharap acara buka puasa bersama ini tetap menjadi tali silaturahmi sesama anggota DPC Peradi Jakarta Barat. Rencananya ke depan, kita akan mmengadakan Ibadah Umroh bersama bagi umat Islam dan juga ziarah ke Yerusalem bagi umat Kristiani,” ujar Haetami.

Dalam kata sambutannya, Ketua DPC Peradi Jakarta Barat, Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M.,M.H.,”Saya sangat berterima kasih kepada semua yang hadir di sini. Acara Bukber bersama DPC Jakarta Barat memang luar biasa. Sesuai dengan tema refleksi kasih dan tanggungjawab dalam kebersamaan, semoga acara ini kita bersama-sama menjadikan momentum untuk kita saling memaafkan,¬† kemudian saling bersama-sama menjalankan amanah dalam kepengurusan Peradi Jakarta Barat, ” pungkasnya.

“Semoga dalam bulan suci Ramadan ini kita selalu mendapatkan keberkahan, kesehatan dan juga ke depan kita akan semakin kompak dalam menjalankan tugas di Jakarta Barat, ” harap Asido.

Dalam ceramah sebelum berbuka puasa, Drs. K.H. Taqiyudin Basri yang juga Ketua NU kota Bogor, mengatakan,”Semua ciptaan Allah SWT, siapapun itu akan mendapat rahmat Nya. Allah SWT mengutus rasul Nya, Muhammad SAW, untuk mengajarkan mengenai puasa.”

“Di dalam Alquran surat Al-Baqarah ayat 183, saat ini diwajibkan kepada umat Islam untuk berpuasa. Bahkan sebelum Nabi Muhammad SAW ada, puasa sudah ada. Makanya umat Yahudi, Umat Kristen juga menjalankan puasa. Di Indonesia, tokoh pendiri bangsa Indonesia mendeklarasikan bahwa kita semua satu, NKRI harga mati. Oleh karena itu, perbedaan agama bukan menjadi jarak, tetapi harus bersatu mewujudkan NKRI, ” ujar KH.Taqiyudin Basri dalam ceramah menjelang berbuka puasa.

Setelah ceramah ramadhan, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan ramah tamah, sambil mendengar alunan permainan musik islamiah dari Marawis Annur Nissa.

Buka puasa bersama DPC Peradi Jakarta Barat semakin meriah, selain ramah tamah, juga diadakan acara games dan kuis serta foto bersama dari anggota DPC Peradi Jakarta Barat. (JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *