June 20, 2024

BRN | TNI AL, Sabang,- Menjelang Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H/2023 M, TNI Angkatan Laut menggelar Pemberian Paket Lebaran dan Bazar Murah yang digelar secara serentak diseluruh Jajaran TNI AL yang terpusat di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksaman TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla, melalui Video Conference, Jumat (14/4/2023).

Untuk wilayah Kota Sabang, kegiatan Vicon dan Bazar Murah dipusatkan di Mako Lanal Sabang, diikuti oleh Guskamla Koarmada I, Lanal Sabang, Fasharkan Sabang dan Lanudal Sabang.

Usai pelaksanaan vicon, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian paket sembako secara simbolis oleh Danguskamla Koarmada I diwakili Aslog Danguskamla Koarmada I Kolonel Laut (T) Andre Haryanto Paat, Kafasharkan Sabang Kolonel Laut (T) Teguh Sukrisno, S.T., M.T., didampingi Ketua Cabang 5 Korcab I DJA I, Danlanal Sabang Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., didampingi Ketua Cabang 3 Korcab I DJA I, Danlanudal Sabang Mayor Laut (P) Nasrulloh, M.Tr.Opsla, didampingi Ketua Cabang 8 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal.

Berbagai stand ikut berpartisipasi dalam kegiatan Bazar Murah tersebut diantaranya Primkopal Lanal Sabang, Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I, Jalasenastri Cabang 5 Korcab I DJA I, Jalasenastri Cabang 8 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal. Tidak ketinggalan UMKM Kota Sabang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut yakni Dekranas, KBPPAL (Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Laut), Evy Handicraft, Kriya Qieta, Kerajinan Awaina, Coklat Sabang, Manisan Pala, dan Home Industri Kue Kara Hamdiah Putro Ijoe.

Kegiatan Pemberian Sembako TNI AL di wilayah Sabang bekerjasama dengan mitra bank yakni Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Sabang sebanyak 310 paket dengan rincian Lanal Sabang 228 paket, Fasharkan Sabang 24 paket, Lanudal Sabang 30 paket, dan Guskamla Koarmada I 28 paket.

Komandan Lanal Sabang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pimpinan TNI AL kepada Prajurit, PNS, dan Keluarga Besar TNI AL, serta masyarakat sekitar dengan tujuan memberikan kesejahteraan menjelang Hari Raya Idul Fitri dimana beberapa komoditi barang sudah mengalami kenaikan harga.

“Diharapkan kegiatan Bazar Murah ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena barang yang dijual lebih murah daripada harga dipasaran sehingga akan membantu meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri” ujar Danlanal Sabang.

Tak lupa ucapan terima kasi saya sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga pelaksanaan Bazar Murah ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

(Pen Lanal Sabang/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *