June 17, 2024

BRN | TNI AL, Lantamal XII,- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., melaksanakan Courtesy Call keapda Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto di Mako Lantamal XII, Jalan Wajok Hilir KM 17, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis (13/04/2022).

Courtesy call (CC) atau kunjungan kehormatan ini merupakan bentuk perkenalan dan kerjasama dari Kapolda Kalbar yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan pada tanggal 31 Maret 2023. Hal ini berkaitan dengan Lantamal XII dan Polda Kalbar berada di wilayah kerja yang sama yaitu Provinsi Kalimantan Barat.

Sebelumnya, Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., menjabat sebagai Dirtipidter Bareskrim Polri sejak Maret 2021. Jabatan lain yang pernah ia duduki sebelumnya antara lain Kasubdit I Dittipider Bareskrim Polri dan Wadirtipidter Bareskrim Polri.

Turut hadir dalam rombongan Polda Kalbar dalam kunjungan ini Karoops Polda Kalbar, Karorena Polda Kalbar, Dirintelkam Polda Kalbar, Dirreskrimum Polda Kalbar, Dirresnarkoba Polda Kalbar, Dirpolairud Polda Kalbar, Kabidhumas Polda Kalbar dan Dirrekrimsus Polda Kalbar.

Dengan kepemimpinan Kapolda Kalbar yang baru, diharapkan dapat memperkuat sinergitas TNI-POLRI dalam rangka menghadapi ancaman, tantangan serta meningkatkan keamanan khususnya di wilayah Kalimantan Barat.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *