May 20, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 13 April 2023 — Mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan, Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Singgih Sugiarto menyampaikan arahannya kepada prajurit dan PNS Kolinlamil dalam apel khusus yang dilaksanakan di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (13/4). Apel khusus tersebut merupakan rangkaian kegiatan persiapan menghadapi cuti bersama tahun 2023 dalam rangka hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Menggarisbawahi arahan Panglima Kolinlamil terkait dengan keselamatan personel selama melaksanakan cuti bersama khususnya yang menempuh perjalanan keluar kota Jakarta, Kepala Staf Kolinlamil kembali menekankan larangan menggunakan kendaraan bermotor roda dua untuk mudik lebaran. “Keselamatan diri kita menjadi sesuatu yang paling utama, keberadaan kita selalu ditunggu oleh keluarga, sampai di rumah dengan selamat. Kita semua adalah kebanggaan dari keluarga kita. Oleh karena itu jangan melakukan perbuatan seenaknya sendiri, jaga keamanan, keselamatan serta jaga sikap dan perbuatan dengan menghindari segala bentuk pelanggaran selama cuti lebaran.” ujar Kepala Staf Kolinlamil

Dalam kesempatan tersebut, menindaklanjuti perhatian dari Panglima Kolinlamil kepada seluruh anak buahnya, Laksma Singgih menyampaikan bahwa usai apel khusus akan dilaksanakan pembagian bahan kontak berupa paket sembako kepada prajurit dan PNS Kolinlamil. Dengan adanya bantuan paket sembako tersebut, diharapkan dapat meringankan kebutuhan prajurit menjelang hari Raya Idul Fitri yang hanya tinggal beberapa hari lagi. Tambahan kesejahteraan yang diberikan Panglima Kolinlamil merupakan upaya untuk mewujudkan kebersamaan, kekompakan dan menambah semangat prajurit dalam mengabdikan dirinya kepada TNI AL.

Penyerahan paket sembako kepada seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil tentunya tidak dilihat dari nilainya namun lebih pada perhatian seorang Atasan kepada Bawahannya. Hal tersebut mampu menumbuhkan kebanggaan dan loyalitas prajurit sehingga berimbas pada peningkatan kinerja satuan. Dalam suatu kesempatan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan arahannya kepada para Perwira untuk terus membangun komunikasi yang erat kepada seluruh anak buahnya yang dilandasi dengan semangat kekeluargaan dan rasa kebersamaan guna mewujudkan soliditas dalam rangka mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *