June 21, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 14 April 2023 — Dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, jajaran TNI Angkatan Laut secara serentak menyerahkan paket lebaran dari Pemimpin TNI AL kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AL yang dirangkai dengan penyelenggaraan bazar atau pasar murah.

Kotama TNI AL wilayah Jakarta yakni Komando Armada RI, Pushidrosal dan Kolinlamil melaksanakan kedua kegiatan tersebut di gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (14/4). Kegiatan ini turut dihadiri oleh Panglima Koarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, Komandan Pushidrosal Laksdya TNI Nurhidayat, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan yang diwakili oleh Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Singgih Sugiarto beserta Pengurus Jalasenastri dari masing-masing kotama.

Penyerahan paket lebaran dan penyelenggaraan bazar murah ini melibatkan mitra Bank yakni Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank Woori dan Bank BJB serta menggandeng Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Utara, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jakarta Utara. Kegiatan bazar dan pemberian paket lebaran dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali ini dilaksanakan secara serentak melalui video conference di seluruh satuan-satuan TNI AL seluruh Indonesia yang pelaksanaannya terpusat di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Secara virtual Kasal menyampaikan bahwa bulan Ramadhan yang penuh berkah menjadi momen yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui berbagai amalan. “Selama bulan suci ini pula umat muslim dapat memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas ibadah mereka. Seseorang yang berpuasa dengan benar sehingga menjadi hamba yang bertakwa dan kembali ke fitrah, adalah kemenangan sesungguhnya dalam menjalani ibadah Ramadhan.” ungkap Kasal.

Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pimpinan kepada anak buahnya sebagai bagian untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS TNI AL beserta keluarganya. Program rutin tahunan menjelang Hari Raya Idul Fitri ini terselenggara berkat dukungan dan kerja sama dengan mitra TNI AL dan stakeholder terkait.

Diharapkan dengan adanya pemberian paket lebaran tersebut dapat memenuhi kebutuhan dan melengkapi kebahagiaan seluruh keluarga besar TNI AL sekaligus dapat memaknai hikmah Ramadhan tentang arti berbagi kebahagiaan kepada sesama. Dalam acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan Band kebanggaan Kolinlamil, yaitu Kolin Power Band yang tentunya dapat meramaikan suasana keceriaan dan kebahagiaan untuk pengunjung yang hadir di Balai Samudera. (Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *