May 20, 2024

BRN | Jakarta – Yayasan Forum Komunikasi Antar Media (FORKAM) telah mengadakan buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim , Lansia , du’afa dan wartawan . Bertempat di Mesjid Gedung Joeang 45 jalan Menteng Raya nomor 31 Jakarta Pusat , Sabtu 15 April 2023 .Walaupun acaranya tidak terlalu formil , tapi santai , hikmat dan penuh kekeluargaan . Acaranya juga tidak orang orang Muslim saja yang hadir , tapi yang non Muslim , apalagi kita negara berazaskan Pancasila.

Kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin tiap tahun , bahkan di hari hari besar Keagamaan bisa 3 atau 4 kali diadakan. Acara bakti Ramadhan 1444 H Yayasan Forum Komunikasi Antar Media(FORKAM) , diawali sambutan ketua panitia Harry Amiruddin.

Dalam sambutannya Harry Amiruddin mengucapkan terima kasih pada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih pada seluruh panitia yg membantu , seperti Rahmalia , Baston Sibarani , Ii Johar dan semua pengurus . Kami juga mengucapkan terima kasih kepada nyumbang , antara lain:Abah KH Junaedi Al Baghdadi , Dwi Ranny Pertiwi Zarman , BAZNAS , BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta , Eddy Al Syafa , Toto Suryanto , Febri , John Selvi Maturbongs , Sodik Alkaf , 4 anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Pandapotan Sinaga , Rio Sambodo , Johny Simanjuntak dan Yuke Yurike . Pendeta Paulus Johny , Petrus Tukimin dan yang tidak ngasih tetap dido’akan . Seharus kegiatan mulia ini direspon oleh semua pihak , tapi masih banyak yang buta mata hatinya , apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah,” Ujar Harry.

Banyak saya mohon bantuan dan kerja samanya kepada instansi pemerintah , eksekutif , legislatif dan senator dari Jakarta, Boro boro mereka membantu , kami beri salam saja tidak dijawab , apakah layak orang orang seperti ini dipilih lagi tahun 2024 ? Yayasan Forum Komunikasi Antar Media (FORKAM) sifatnya independen , sosial , kemanusiaan dan keagamaan,” tegas Harry Amiruddin .

Setelah itu pembagian doorprize buat anak anak yatim , kemudian dilanjutkan pembacaan ayat ayat suci Al Qur’an oleh beberapa anak yatim dan ditutup dengan do’a oleh Hj Anah Haryani . Setelah azan Magrib tiba , buka puasa bersama dan solat Magrib berjamaah.

Terakhir pemberian santunan dan Bingkisan buat anak yatim , Lansia , mustahik dan wartawan . Yayasan Forum Komunikasi Antar Media(FORKAM) mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1444 H , mohon maaf lahir batin.  *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *