May 18, 2024

BRN | Jakarta – Sabtu 15 April 2023 pagi nan cerah di gereja Pouk Lahai Roi Cijantung Jakarta Timur, digelar ibadah syukur ulang tahun komisi lansia yang ke 21tahun.

Setelah 3tahun berturut-turut tidak bisa melaksanakan perayaan ultah dikarenakan pandemi covid 19, tahun ini bersyukur begitu dhasyat dan luarnya biasa Tuhan kita, hari ini diberi kesempatan merayakannya.

Begitu khusuk acara khotbah yang disampaikan Pdt.Haryo Budi Santoso S.Th.MAP, yang terambil dari ; *Kol 2 ; 6+7 & Yoh 15 ; 5* Demikian firman Tuhan ; “Dimasa usia kita sudah senja dan lansia ini, bagaimana kita bisa menikmati kebahagiaan didalam hidup kita sehari-hari ditengah keluarga kita.”

“Bagaimana kita tetap semangat berkarya, berjiwa muda dan melayani.
Kebahagiaan itu adalah ;
Kita harus tetap tinggal dan melekat erat dipokok anggur yang baik yaitu Tuhan Yesus Kristus, supaya kita tetap berakar~bertumbuh dan berbuah harum manis dan bisa dinikmati banyak orang dan demi kemuliakan nama Tuhan.

Kebahagiaan yang kedua, Firman Tuhan Maz 112 ; 1 & Ams 28 ; 14 yang mengatakan ; *Berbahagialah orang yang senantiasa takut akan tuhan, tetapi orang yang mengeraskan hatinya akan jatuh kedalam malapetaka.”*

“Janji Tuhan ya dan amin ;
*Sampai masa tuamu … Sampai memutih rambutmu … Aku akan menggendongmu~memikulmu~menyelamatkanmu. Amin”*

Acara sederhana tapi sangat meriah, dihadiri para sesepuh gereja, dengan potong kue ultah dan tiup lilin, oleh ketua komisi lansia ; Elly Sitompul Wuaten, ketua panitia ; MO.Simanjuntak. Berbagi doorprice dan santap bersama. *Siapa Bilang Lansia Tidak Berguna,* Kiranya Kasih Damai Sukacita dan Sejahtera mengalir untuk kita semua, dari sekarang sampai selama-lamanya … Amin.

(Jurnalis Christy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *