May 18, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 15 April 2023 — Tinggal menghitung hari, Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah akan tiba. Sebagian besar warga masyarakat yang tinggal kota-kota besar khususnya warga Ibu Kota telah menyiapkan diri untuk melaksanakan cuti bersama tahun 2023. Hari ini, Sabtu (15/4) bertempat di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Menteri Koordinator Pemberdayaan Masyarakat dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melepas pemudik sepeda motor dengan menggunakan kapal Pelni KM Dobonsolo dengan trayek dari Pelabuhan Tanjung Priok ke Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan didampingi Asisten Operasi Kolinlamil Kolonel Laut (P) Ronald Rarun. Saat press conference, Panglima Kolinlamil menyampaikan sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, TNI AL dalam hal ini Kolinlamil menyiapkan salah satu unsur kapal perangnya dengan jenis Landing Platform Dock (LPD) untuk mengangkut pemudik dengan kendaraan sepeda motor dengan rute Jakarta – Semarang – Surabaya P.P.

“Disiapkan kapal perang jenis LPD untuk mudik lebaran secara gratis atas kerja sama TNI AL dengan Kementerian Perhubungan, PT Pelindo dan Baznas. Selama berlayar disediakan makan secara gratis, tinggal menikmati sensasinya berlayar mudik dengan kapal perang.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Mudik lebaran gratis dengan menggunakan kapal perang yang diselenggarakan oleh TNI AL akan diberangkatkan pada hari Selasa (18/4) dari dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara dan direncanakan keberangkatan mudik gratis naik KRI akan dilepas langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut. Pendaftaran sudah dibuka dan ditutup bilamana kuota telah terpenuhi. (Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *