May 30, 2024

BRN | TNI AL, Lantamal I,- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H/2023 M, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan menyalurkan paket sembako sejumlah 950 kepada warga pesisir di wilayah Kelurahan Kampung Nelayan Kota Belawan dan Paluh Kurau, untuk membantu meringankan beban sesama dalam memenuhi kebutuhan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M tahun ini, Minggu (16/4/2023).

Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo mengatakan ratusan paket sembako tersebut disalurkan kepada warga yang masuk dalam kelompok kurang mampu serta warga lanjut usia. “Kami bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi, dan pemangku kepentingan lainnya menyalurkan 950 paket sembako kepada warga tidak mampu di Kelurahan Kampung Nelayan Seberang sejumlah 750 paket dan Paluh Kurau sejumlah 200 paket”.

Lebih lanjut, Danlantamal I berharap bantuan ratusan paket sembako seperti beras, minyak goreng, dan lainnya dapat membantu masyarakat dalam rangka menghadapi Lebaran 2023 M. “Penyerahan bantuan ini sebagai wujud nyata dari TNI Angkatan Laut untuk bisa berbagi dengan masyarakat kurang mampu yang berada di Kelurahan Kampung Nelayan Seberang dan Paluh Kurau. Bantuan ini diharapkan bisa memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat yang menerimanya,” pungkas Danlantamal I.

“Kami mengucapkan terima kasih atas program kemanusiaan seperti ini yang membantu warga kami dengan kategori kurang mampu”. Semoga ini menjadi keberkahan dan menambah kebahagiaan saudara-saudara kita, pungkas Lurah Kampung Nelayan Seberang.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari yayasan Buddha Tzu Chi mengatakan penyerahan bantuan paket sembako sebagai wujud nyata pihaknya dalam berbagi kepada masyarakat sekitar.

Hadir dalam giat penyerahan paket sembako ini, Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sudin Kaban, Pejabat Utama, Aspotmar dan Kadispotmar Lantamal I.

(Dispen Lantamal I/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *