May 20, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 17 April 2023 — Tanggal 17 pada bulan ini bertepatan dengan hari Senin dimana secara rutin dilaksanakan upacara bendera tanggal 17. Dalam upacara tersebut akan dibacakan amanat dari Panglima TNI oleh Inspektur Upacara. Demikian halnya dengan jajaran Kolinlamil yang melaksanakan upacara 17-an dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Singgih Sugiarto mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (17/4).

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa dalam rangka menyongsong datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, seluruh prajurit TNI agar terus memperbanyak amal kebaikan dan berbagi kepada sesama. Laksamana Yudo mengingatkan kembali bahwa TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus mampu terus beradaptasi guna menjalankan fungsinya sebagai penangkal, penindak, dan pemulih terhadap setiap bentuk ancaman. TNI harus selalu hadir di tengah masyarakat guna membantu dan mengatasi kesulitan yang ada.

Kepala Staf Kolinlamil dengan penuh penekanan menyampaikan instruksi dari Panglima TNI, prajurit TNI harus mampu menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI kemudian melaksanakan kegiatan yang dapat merebut hati rakyat melalui kegiatan sosial yang secara nyata mampu membantu kesulitan masyarakat sekitar serta hindari sikap arogan yang hanya akan menyakiti hati rakyat.

“Jadilah prajurit yang taat hukum dan menjauhi hal-hal negatif seperti narkoba, minuman keras, judi online, pinjaman online ilegal, kekerasan dalam rumah tangga, dan pelanggaran lainnya. Terkait tahun politik, jaga netralitas TNI, jaga kepercayaan masyarakat dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun.” ujar Kepala Staf Kolinlamil

Penekanan ini juga merupakan bagian dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali. Prajurit TNI AL harus selalu memperkuat dedikasi dan loyalitas kepada TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara serta konstitusi dalam mendukung program pembangunan nasional, serta jaga netralitas TNI dengan tidak berpolitik praktis ataupun memihak kontestan manapun serta tidak memberikan komentar yang dapat menimbulkan salah persepsi terhadap netralitas TNI.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *