May 20, 2024

BRN | TNI AL, Bandung,- Jelang libur bersama menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023, Lanal Bandung menggelar Apel Khusus yang dipimpin langsung Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati., S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Selasa (18/04/2023).

Apel gabungan pada hakekatnya merupakan suatu sarana untuk berkomunikasi dan wadah bagi insan Lanal Bandung, untuk menyampaikan beberapa instruksi dalam rangka pembinaan personel dan memupuk jiwa kebersamaan serta disiplin satuan, agar tugas-tugas yang diemban oleh Lanal Bandung kedepan, dapat dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Bandung, memberi penekanan kepada seluruh anggota Lanal Bandung untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan terhadap Markas Komando selama libur bersama, serta keamanan dalam pelaksanaan mudik lebaran hindari mudik menggunakan sepeda motor serta jasa travel gelap atau tidak resmi pada saat melaksanakan mudik lebaran, lengkapi surat-surat izin jalan dan tanda pengenal atau dokumen kelengkapan lainnya, tingkatkan purbajaga terhadap lingkungan kantor dan obyek vital lainnya, dilarang membawa senjata api bagi personel yang tidak melaksanakan tugas khusus, tidak berbuat arogan dan ikuti aturan lalu lintas, selama cuti tidak melibatkan diri dalam Politik Praktis, waspadai cuaca ekstrim, rayakan Idul Fitri secara sederhana dan hindari perbuatan melanggar hukum serta waspada saat meninggalkan rumah, kompor, listrik, kulkas dan alat elektronik laninnya dalam keadaan aman.

Danlanal Bandung mengatakan bahwa Bulan Suci Ramadhan telah banyak mempengaruhi tingkat dan kualitas spiritual kita, sebagai landasan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit dan PNS TNI AL. Dalam melaksanakan libur lebaran hendaknya perhatikan aspek keselamatan dan keamanan baik diri sendiri, keluarga, alat transportasi yang digunakan pada saat melakukan perjalanan, sehingga sampai ditujuan dan kembali berdinas dengan selamat. “Lengkapi surat-surat yang diperlukan dalam perjalanan dari satuan masing-masing,” ujarnya.

Diakhir amanatnya, Danlanal Bandung mengucapkan selamat melaksanakan cuti lebaran serta Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin”.

(Pen Lanal Bandung/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *