May 20, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 2 Mei 2023 – Dalam rangka menjalin dan mempererat silaturahmi usai cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Komando Lintas Laut Militer menggelar acara Halal Bihalal prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil yang dilaksanakan di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (2/5). Hadir dalam kegiatan tersebut Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan, Ibu Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Peni Yayan Sofiyan, Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil, Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil serta seluruh prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil.

Pada halal bihalal ini turut melibatkan personel dari instansi TNI-Polri wilayah Jakarta Utara yang menghadiri prajurit TNI AD dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0502 Jakarta Utara yang dipimpin oleh Dandim 0502 Jakarta Utara Kolonel Inf Frega Ferdinand Wenas serta jajaran Kepolisian dari Polres Metro Jakarta Utara yang dipimpin oleh Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dan Polres Pelabuhan Jakarta Utara yang dipimpin oleh AKBP Ferikson Tampubolon.

Panglima Kolinlamil dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan halal bihalal ini merupakan bentuk soliditas antar komponen pertahanan keamanan guna mewujudkan sinergitas dalam kesemestaan dalam rangka memperkokoh hubungan kerja sama untuk mengatasi permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Kita ketahui bersama bahwa, Pelabuhan Tanjung Priok merupakan salah satu pelabuhan internasional yang merupakan pintu gerbang keluar masuk aktifitas pelayaran dunia maupun domestik sebagai kegiatan ekonomi nasional yang berorientasi kepada masuknya devisa bagi negara. Oleh karena itu keberadaan TNI-Polri yang hadir di sini merupakan suatu bukti soliditas dan sinergitas kita yang tidak hanya melalui ucapan saja melainkan dengan implementasi. Apabila TNI dan Polri bersatu, negara kita akan kuat , rakyat kita akan sejahtera.” ujar Panglima Kolinlamil.

Kegiatan ini juga turut diramaikan dengan pesta rakyat dengan menampilkan hiburan musik dari Kolin Power Band dan juga disediakan aneka makanan tradisional yang dihidangkan secara merakyat di lapangan Moeljono Silam Mako Kolinlamil. Sinergitas yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dimana satuan-satuan TNI dan prajurit TNI harus mampu menjalin soliditas dengan berbagai komponen bangsa guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *