June 20, 2024

JAKARTA |BRN.com – Rabu (03/05/2023). Pergolakan politik menjelang Pemilu 2024, apalagi dihebohkan beberapa waktu dekat ini, sempat menjadi dua seteru dalam politik, mantan ketum dan pendiri partai Hanura, Jenderal TNI (Purn) Wiranto bertemu akrab dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto dalma sebuah sesi. Ditambah lagi, kelihatan sangat akrab mereka berdua bertemu dan membicarakan mengenai hal politik dan lainnya.

Kejadian ini tentunya menjadi cerita unik, apalagi ditengah sudah munculnya nama-nama Calon Presiden 2024 yang juga sudah didukung oleh beberapa partai, diantaranya Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan yang terakhir Ganjar Pranowo. Juga diketahui bahwa Wiranto sudah melepas diri sepenuhnya dari partai yang dia bentuk, Partai Hanura.

Menanggapi cerita mengenai Wiranto tentang dilepaskan dirinya dari Partai Hanura, apalagi saat bertemu Prabowo baru-baru ini, salah seorang politisi dari Partai Hanura, Jims Charles Kawengian angkat bicara, “Bahwa apa yang disampaikan bekas Ketum Hanura Wiranto merupakan sebuah pernyataan “sakit hati dan belum move on”. Wiranto itu jelas-jelas hanya sebuah cerita sejarah tentang Partai Hanura, tapi yang saya tahu dia itu bukan membesarkan partai malah menghancurkan, ” ujarnya.

Bang Jims C.K, biasa sapaan dirinya juga menyampaikan bahwa sudah menjadi rahasia umum bahwa tidak masuknya Partai Hanura di Senayan tahun 2019 di sinyalir ada aktor yang sakit hati ikut bermain untuk tidak meloloskan kader-kader Partai Hanura di DPR RI.

“Setelah saya membaca di media online tentang curhat nya Wiranto saat bertemu Prabowo, saya kok jadi geli dan tertawa sendiri karena saya melihat dia menyerahkan kader-kader yang menurut nya potensial ke PPP & Gerindra lalu dia sendiri mau ke mana ya ?. Menurut saya mungkin Wiranto berharap PPP dan Gerindra mau melamarnya untuk ikut bergabung di kedua partai tersebut, tapi kenyataannya tidak seperti yang dibayangkan, ” ujar bacaleg dari partai Hanura DPRD DKI Jakarta dari dapil Jakarta Pusat.

“Kalau prediksi saya ini benar, aduh betapa malunya saya jika saya menjadi Wiranto,” kata Jims Charles Kawengian yang akrab dipanggil Bang Jimmy CK sambil tertawa dengan gaya khas nya. (JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *