May 30, 2024

BRN | TNI AL, Banjarmasin,- Dalam rangka memperkuat hubungan sinergitas TNI-Polri, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Agus Setyawan, S.H., memberikan perintah kepada Posal Jajaran Lanal Banjarmasin untuk tetap menjaga sinergitas antar instansi di wilayah kerja Lanal Banjarmasin yang meliputi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Rabu (3/5/2023).

Hal tersebut menindaklanjuti pengarahan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yang disampaikan saat Apel Khusus bahwa “Indonesia akan kuat jika TNI-Polri terus bersinergi”.

Sebagai tindak lanjut dari hal tersebut, Prajurit Pos TNI AL Bahaur melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Ditpolairud Kalimantan Tengah. Diwaktu yang sama, Prajurit Posmat TNI AL Kapuas juga melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Polres Kapuas Kalimantan Tengah diterima oleh Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K.

Kunjungan tersebut merupakan wujud sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin dengan baik di wilayah kerja Lanal Banjarmasin.

Kebersamaan dan kekompakan antara TNI-Polri juga terlihat saat pelaksanaan Pengamanan dan Pengawasan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H, di Pelabuhan Bahaur, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah berlangsung dengan aman dan lancar.

(Pen Lanal Banjarmasin/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *