May 30, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 4 Mei 2023 – Waktu terus berlalu, tidak terasa waktu untuk tampil dalam demo kolaborasi berbagai kesenian daerah dan bela diri karate sudah semakin dekat. Memanfaatkan waktu olah raga di luar hari olah raga rutin hari Selasa dan Jumat, Prajurit Kolinlamil yang tergabung dalam kelompok demo pertunjukan melaksanakan latihan di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis (4/5).

Pada pagi itu tampak di lapangan Moeljono Silam beberapa kelompok prajurit Kolinlamil, masing-masing terbagi dalam kelompok bela diri karate, kelompok rampak gendang, kelompok rampak beduk, kelompok tari Badinding dan kelompok musik Kolin Power Band. Mereka berlatih dengan serius dan penuh semangat mengingat pertunjukan yang akan mereka suguhkan akan ditonton oleh para pejabat tinggi di lingkungan TNI-Polri. Komandan Satuan Lintas Laut Militer 1 Kolonel Laut (P) Yohanes Upang selaku ketua bidang demo dengan penuh seksama mengamati jalannya latihan sekaligus menyemangati prajurit yang sedang berlatih.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan yang menyempatkan diri untuk meninjau langsung prajuritnya berlatih menyampaikan beberapa arahan dan apresiasinya atas semangat yang ditunjukkan oleh prajurit Kolinlamil dalam berlatih kolaborasi seni dan bela diri. “Saya minta seluruh prajurit yang terlibat untuk melaksanakan latihan dengan ikhlas dan totalitas. Masing-masing kelompok harus punya passion, harus menjiwai dan berekspresi sehingga terlihat hidup dan menyatu dengan pertunjukan yang nanti akan kalian tampilkan.” ungkapnya.

Panglima Kolinlamil kembali menekankan bahwa prajurit Kolinlamil adalah prajurit yang terlatih, terawat dan terkoordinir dengan baik, oleh karena itu tugas dan tanggung jawab masing-masing prajurit sesuai bidangnya harus mampu diwujudkan dalam bentuk prestasi dan komitmen untuk tampil maksimal dalam setiap penugasan. Sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, setiap prajurit harus mampu memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing bidang serta fokus terhadap penyelesaian tugas sesuai dengan arah kebijakan Kasal.

*(Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *