May 30, 2024

BRN | TNI AL, Bintan,- Dalam rangka memperkuat hubungan sinergitas TNI-Polri, Danlanal Bintan diwakili Dandenpom Lanal Bintan Mayor Laut (PM) Jusak N.A Pardede S.S., M.Han., menghadiri Apel Deklarasi Pencegahan Karhutla Kabupaten Bintan, bertempat di Polresta Bintan, Kamis (04/05/2023).

Deklarasi pencegahan Karhutla yang dilaksanakan untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk tidak membuka laham atau kebun dengan cara dibakar. Dengan demikian, TNI-Polri bersama unsur Muspika menggelar Deklarasi dan komitmen bersama pencegahan Karhutla di wilayah Bintan. Sekarang ini sudah memasuki musim kemarau, jadi Karhutla itu rentan akan terjadi di sejumlah wilayah. Maka kami bersama-sama unsur Muspika akan berkomitmen mendeklarasikan pencegahan Karhutla secara dini.

Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., memerintahkan kepada seluruh personel Lanal Bintan maupun Posal Jajaran Lanal Bintan untuk tetap menjaga sinergitas antar instansi samping di wilayah kerja Lanal Bintan. Hal tersebut menindaklanjuti pengarahan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yang disampaikan saat Apel Khusus bahwa “Indonesia akan kuat jika TNI-Polri terus bersinergi”.

(Pen Lanal Bintan/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *