May 20, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 4 Mei 2023 – Disela-sela kesibukannya yang juga sekaligus menjadi contoh bagi anak buahnya agar selalu mengasah kemampuan naluri tempur, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan melaksanakan latihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak pistol Harsono, Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara, Kamis (4/5).

Baginya menembak merupakan salah satu kegiatan yang digemarinya dan dengan senjata jenis Tanfoglio, Panglima Kolinlamil mengasah kemampuannya untuk menembak sasaran secara tepat. Panglima Kolinlamil mengatakan bahwa latihan menembak ini bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata organik perorangan. “Selain hobi, latihan menembak harus dilakukan secara rutin agar kemampuan yang sudah kita miliki terus meningkat. Sebagai tentara salah satu kemampuan yang dituntut adalah kemampuan menembak sasaran dengan tepat.” ungkapnya singkat.

Berlatih, berlatih dan berlatih. Latihan adalah sebagian dari kesejahteraan yang dapat diterima oleh prajurit. Kegiatan latihan dalam skala besar maupun perorangan merupakan upaya untuk membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional. Hal ini merupakan tindak lanjut dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali agar seluruh prajurit TNI AL selalu meningkatkan kesiapan operasional baik alutsista maupun satuan-satuan operasi diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis.

*(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesveajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *