May 30, 2024

JAKARTA | BRN.com – Kelas Pendidikan Khusus Profesi Advokat atau PKPA yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Advokat Indonesia atau Peradi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH., MH., bekerjasama dengan Kampus Universitas Bina Nusantara (Binus) untuk Angkatan VIII berakhir pada hari Minggu (07/05/2023). Acara penutupan diadakan dikampus Kijang, Universitas Binus, Kemanggisan, Jakarta Barat.

Hadir dalam acara ini, Prof. DR. Shidarta, SH, MH, Guru Besar Filsafat Hukum Universitas Binus, Dr. Ahmad Sofian, SH, MH, (Head of Business Law Departement of Binus University), Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat, SH, SE, MM, MH., ketua panitia PKPA Genesius Anugerah, SH., dan seluruh pengurus dan panitia penyelenggara PKPA Angkatan VIII tahun 2023 di kampus Binus.

Ketua Angkatan VIII dalam kata sambutannya mengatakan terimakasih kepada semua pihak sehingga kelas PKPA Angkatan VIII terselenggara dengan baik dan bisa selesai. “Setelah kelas PKPA ini, kita perkuat silahturahmi sesama peserta kelas PKPA sehingga kedepan bisa saling mendukung dan bekerjasama, ” ujarnya.

Sambutan dari ketua panitia, Genesius Anugerah, SH, “Selamat datang bagi para peserta PKPA Angkatan VIII tahun 2023 yang sudah mengikuti kelas sepanjang ini. Saya ingin melaporkan bahwa jumlah peserta untuk Angkatan ini adalah 224 peserta, baik mengikuti kelas secara online dan offline. Kami berharap bukan hanya peserta mengikuti kelas ini menambah ilmu pengetahuan hukum, namun juga pengembangan mengenai attitude dan perilaku kedepannya menjadi pengacara yang handal. Kami juga berharap dari pihak Peradi bisa saling bekerjasama dengan Kampus Binus untuk mengadakan kelas PKPA kedepannya, ” ujarnya.

Dr. Ahmad Sofian, SH, MH, (Head of Business Law Departement of Binus University), “Kami atas nama Kampus Binus terima kasih sudah kepercayaannya dalam penyelenggaraan PKPA untuk Angkatan VIII tahun ini. Saya berharap kerjasama Peradi dan Universitas Binus, khususnya departemen Hukum Bisnis akan terus terjalin dengan baik melalui penyelenggaraan Kelas PKPA kedepannya, ” pungkasnya.

Suhendra Asido Hutabarat, SH, SE, MH, MM (Ketua DPC Peradi Jakarta Barat), “Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta PKPA Angkatan VIII baik secara online maupun onsite. Saya berharap semua peserta bisa lulus. Dengan peserta 224 peserta, semoga kedepannya menjadi Advokat yang berkualitas dan mempunyai kode etik yang baik dan benar. Kepada pihak kampus Binus, saya ucapkan banyak terimakasih. Juga seluruh panitia dan pengurus, Saya ucapkan banyak Terima kasih, ” pungkas Suhendra Asido seraya menutup acara PKPA Angkatan VIII.

Acara dilanjutkan secara simbolik penyerahan plakat penghargaan Peradi Jakarta Barat dan pihak Universitas Bina Nusantara. Para peserta PKPA Angkatan VIII sudah menyelesaikan kelas dan nanti kedepannya akan mengikuti simulasi Ujian Akhir dan Ujian Akhir yang rencananya akan diadakan pada bulan Juni 2023. (JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *