June 17, 2024

BRN | Jakarta – Dukungan masyarakat agar pelaksanaan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi tepat sasaran sangat berarti. Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) akan terus melakukan pengawasan agar penyalurannya benar-benar terlaksana dengan baik.

Untuk itu, Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman mengajak masyarakat menjadi bagian dan berperan aktif dalam menyukseskan program subsidi tepat sasaran.

“Kami mengimbau dan membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat demi APBN kita yang tepat sasaran, mengingat angka tersebut berbanding lurus dengan jumlah kuota BBM yang ditetapkan oleh pemerintah,” ucap Saleh, dalam kegiatan Sinergi BPH Migas dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, di Bandung, Kamis (4/5/2023).

Dukungan masyarakat ini memegang peranan penting mengingat pengguna BBM subsidi ini cukup beragam.

“Konsumen pengguna yang berhak mengonsumsi BBM bersubsidi tersebut diklasifikasikan dalam beberapa sektor, seperti pertanian, perikananan, kendaraan pribadi, dan lain-lain,” imbuh Saleh.

Senada dengan Saleh, Anggota Komisi VII DPR RI Diah Nurwitasari menyampaikan, BBM Subsidi harus sampai ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan, dan dipergunakan secara tepat yaitu tepat volume dan tepat peruntukannya.

Diah juga mengajak masyarakat untuk membangun kepedulian dalam menggunakan BBM, baik BBM Subsidi dan Non Subsidi. “Mari kita bersama sama mengawasi penggunaan BBM Subsidi karena hal ini adalah salah satu cara kita mencintai negeri kita Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Sales Branch Manager (SBM) Region I Bandung Pertamina Patra Niaga Warih Wibowo menjelaskan, partisipasi masyarakat dalam pemahaman konsumsi BBM subsidi bagi kelompok tertentu menjadi penting demi pertumbuhan ekonomi dan kondisi lingkungan yang lebih baik lagi.

“Tentunya masyarakat perlu memahami penggunaan bahan bakar sesuai dengan spesifikasi kendaraan, dan menyambut positif program subsidi tepat MyPertamina untuk kebutuhan energi bagi mereka yang berhak,” ungkap Warih.

Di Bandung, Saleh juga melakukan pemantauan ketersedian dan distribusi BBM ke beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) guna memastikan penyediaan dan pendistribusian BBM berjalan dengan baik.   *(Humas/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *