May 20, 2024

BRN | JAKARTA – Halal bihalal Koalisi untuk Perubahan dengan tiga partai yaitu Demokrat, NasDem, dan PKS, menghasilkan Deklarasi Al Jazeera 6 mei 2923. Acara digelar di Restoran Al Jazeera, Jakarta, dihadiri para relawan pendukung Anies Baswedan, aktivis politik, dan kader dari tiga partai pengusung.

Ketua Umum DPP Gerakan Nasional Indonesia Gemilang, Legisan Samtafsir mengatakan awalnya acara ini akan dihelat di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng. Dia mengucap terima kasih kepada partai berlambang mercy yang membuka diri terhadap relawan.

21 Penghargaan Setahun, Anies Dibully Buzzerp Gubernur Terbodoh
“Namun karena ada acara bersamaan di sana (DPP Demokrat), akhirnya kita memutuskan menggeser ke Restoran Al Jazeera. Ini pun di-support penuh oleh Partai Demokrat,” kata Legisan dalam kata sambutan seperti dikutip KBA News, Sabtu, 6 Mei 2023.

Turut hadir dalam acara, politisi Partai Demokrat Umar Arsal, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Staf Khusus Partai NasDem Damianus Bilo, dan Ketua DPP PKS Mardiani Ali Sera, dan kader DPP Partai Ummat Ustaz Sambo.

Legisan, di akhir acara membacakan tiga butir dukungan simpul relawan kepada Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Tiga butir itu adalah 1. Kami berkomitmen mendukung sepenuhnya untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia dalam Pilpres 2024. 2. Kami berkomitmen mendukung pemilu legislatif memenangkan partai-partai koalisi perubahan pengusung dan pendukung Anies Rasyid Baswedan di semua tingkatan. Termasuk menjaga dan mengawal, baik sebelum dan sesudahnya.

Legisan bilang relawan berkomitmen mendukung Cawapres yang ditetapkan Anies Baswedan sesuai kriteria ditetapkan. Hal itu di antaranya: 1. Berkontribusi dalam pemenangan, diwujudkan dengan tingkat elektabilitas yang tinggi & tingkat kerentanan politik yang rendah. 2. Berkontribusi memperkuat & menjaga stabilitas koalisi. 3. Berkontribusi dalam pengelolaan pemerintahan yang efektif. 4. Memiliki visi yang sama dengan calon presiden. 5. Berkomitmen membangun kebersamaan sebagai dwi-tunggal.

Piagam kerja sama koalisi pengusung Anies Rasyid Baswedan diumumkan oleh Tim Kecil dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan pada Jumat, 24 Maret 2023. “Dengan piagam itu, maka secara formal kolektif ketiga partai telah memutuskan secara bulat untuk mengusung bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024,” tulis kutipan dari Deklarasi Aljazeera 6 Mei 2023.

Sementara itu Hasnah Deklarator Relawan Anies (RANIES) mengatakan, Alhamdulilah acara hari ini sangat mendidik, mencerdaskan, cerdas dari segi emosional, spiritual, sejuk, damai, betul-betul di didik lebih santun, lebih bijak, memilih pemimpin untuk masa depan demi sebuah perubahan menjadi lebih baik,” ujar Hasnah.

Lebih lanjut Hasnah mengatakan, untuk anggota kurang lebih ada 3000 orang dari seluruh indonesia. Untuk provinsi kita sudah ada di 37 provinsi, Kantor kami ada di daerah Kalibata Jakarta Selatan,” ucap Hasnah.

Harapan kami memberikan pandangan kepada seluruh relawan, untuk melakukan langkah strategi agar bersinergi diantara para relawan dengan partai. Bagaimana memenangkan partai dan memenangkan Bapak Anies Rasyid Baswedan. Kita harus menang tanpa melakukan fitnah, melakukan secara damai, secara santun, itu yang sangat di butuhkan. Kita melawan dengan prestasi, lebih santun, lebih bijak, sebetulnya kedamaian yang di butuhkan,” pungkas Hasnah.   *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *