May 30, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 9 Mei 2023 – Demo pertunjukan kolaborasi seni bela diri karate dengan beberapa kesenian tradisional daerah semakin meriah dengan bergabungnya sejumlah ibu Jalasenastri Kolinlamil yang kali ini membawakan Tari Paris Barantai, salah satu tarian dari Kalimantan Selatan, Selasa (9/5). Demo pertunjukan yang digelar di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara tersebut nantinya akan ditampilkan dalam rangkaian kegiatan serah terima jabatan Panglima Kolinlamil yang direncanakan akan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali.

Bersama dengan Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Peni Yayan Sofiyan, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan turut hadir menyaksikan gladi kotor rangkaian acara serah terima jabatan Panglima Kolinlamil. Sebelum gladi kotor dilaksanakan, Panglima Kolinlamil menyempatkan waktunya untuk menyampaikan beberapa penekanan baik terkait dengan rencana kegiatan sertijab Pangkolinlamil maupun hal-hal umum lainnya yang wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit Kolinlamil.

“Sikap dan performance prajurit merupakan etalase dari satuan itu sendiri. Kalian semua adalah etalase Kolinlamil, oleh karena tunjukkan jati diri kalian sebagai prajurit yang terlatih dan profesional. Apa yang telah dilatihkan nantinya harus ditampilkan, all out. Nikmati setiap gerakan, jiwai dan tetap fokus dengan kegiatan yang sedang berlangsung. Saya percaya dengan semangat yang kalian tunjukkan saat berlatih ini nantinya akan menjadi sebuah demo pertunjukan yang mengesankan bagi tamu undangan yang hadir.” ungkap Panglima Kolinlamil dengan penuh semangat.

Panglima Kolinlamil juga berpesan kepada seluruh prajuritnya agar selalu menjauhi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarganya seperti penyalahgunaan narkoba, LGBT dan pelanggaran disiplin maupun pidana lainnya. “Kalau ada teman, senior atau siapapun itu yang ngajak aneh-aneh, saat itu juga langsung tinggalkan. Ingat, apa yang sudah kalian raih sampai saat ini dengan menjadi prajurit TNI AL harus kalian pertahankan. Kalian adalah kebanggaan keluarga dan orang-orang di sekitar kalian, jangan kecewakan mereka semua.” pesannya. *(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *