May 30, 2024

JAKARTA | BRN.com – Kamis (11/05/2023), pukul 15.00 wib, bertempat di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, diselenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat atau PKPA Angkatan Ke VII. Kelas PKPA Angkatan VII diselenggarakan oleh DPC Peradi Jakarta Barat dengan STIH IBLAM.

Kelas diselenggarakan dari tanggal 11 sampai 21 Mei 2023. Jumlah peserta untuk kelas PKPA Angkatan VII ada 93 peserta yang dilakukan secara Online. Acara dibuka secara resmi di kampus STIH IBLAM ruang Prof. Dr. H. Muchsin, SH.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Umum DPN PERADI Bapak H. Sutrisno, S.H.,M.Hum.; Ketua Yayasan IBLAM Dr. Rahmat Dwi Putranto, S.H., M.H.; Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM Dr.Gunawan Nachrawi, S.H., M.H.; Wakil Ketua I STIH IBLAM Dr. Marjan Miharja, S.H.,M.H.; Ketua DPC PERADI Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M., M.H.; Wakil Ketua II Nurkholis Cahyasa, S.H., M.H.; Wakil Ketua III Ardian Ramandha Rizaldi, S.H.; Wakil ketua VII Rosnita L. Tobing, S.H.; Sekretaris DPC Herry Suherman, S.H.; Bendahara DPC Maria Sitio, S.H., M.H.; Ketua Bidang PKPA M. Ihsan, S.H., M.H., M.Si.; Ketua Panitia Dr. Ir. Aladin Sirait, S.H., M.H.; Ketua Panitia UIA, Tri Harmastuti, S.H.M.H., dan seluruh peserta kelas PKPA Angkatan ke VII.

Ketua Panitia Dr. Ir. Aladin Sirait, S.H., M.H., mengatakan bahwa dengan PKPA VII adalah suatu kesempatan yang luar biasa bagi para peserta.”Siang hari ini kita mengadakan PKPA yang ke VII kerjasama dengan STIH IBLAM. Oleh karena itu saya ucapkan  selamat kepada para peserta baik secara online  maupun offline. Para peserta sudah memilih jalur yang tepat dalam memilih kelas PKPA. Untuk peserta untuk hari ini yang mendaftar ada 93 peserta. Semoga kelas PKPA  ini bisa terlaksana dengan baik dan kualitas dari PKPA yang diselenggarakan oleh Peradi dibawah kepemimpinan Prof.Dr. Otto Hasibuan, SH., MH. Saya juga ucapkan  terima kasih kepada semua panitia yang sudah mempersiapkan dengan baik PKPA yang ke VII, ” ujar Aladin Sirait.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM Dr.Gunawan
Nachrawi, S.H., M.H., “Kami mengapresiasi dengan diadakannya PKPA yang ke VII ini. Kita berbicara bukti, bahwa antusiasme peserta tinggi dan sinergi antara DPC Peradi Jakarta Barat dengan STIH IBLAM akan selalu terjalin dengan baik. Semoga kerja sama kita ini terus berlangsung dan bisa mencetak advokat yang berkualitas kedepannya, ” ujar Gunawan.

Hal senads juga disampaikan Wakil Ketua Umum DPN PERADI H. Sutrisno, S.H.,M.Hum,”Selamat datang kepada semua peserta yang mengikuti PKPA ke VII Peradi bekerjasama dengan STH IBLAM. Yang saya amati, setiap peserta PKPA yang diselenggarakan oleh Peradi, jika menghadapi ujian, peserta bisa melewati nya dengan baik dan juga sejak Peradi didirikan, kita mengadakan PKPA menerapkan zero (nol) KKN, sehingga menciptakan advokat yang berkualitas. Semoga para peserta lulus ujian dan menjunjung tinggi keadilan dan didapat membantu masyarakat pencari keadilan, ” ujar Sutrisno.

Ketua DPC PERADI Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M., M.H., mengatakan, “Keberhasilan pengadaan Kelas PKPA ini juga dari peran kerjasama dengan STIH IBLAM. Kitalah organisasi Advokat yaitu Peradi yang berdasarkan undang-undang Advokat. Saya berharap para advokat mengikuti kelas dengan serius. Harus mengutamakan integritas dalam menjalan profesi advokat kedepan nya,” kata Asido dalam sambutan nya.

Acara kelas PKPA Angkatan VII yang diselenggarakan oleh DPC Peradi Jakarta Barat dengan STIH IBLAM berlangsung 11 sampai 21 Mei 2023. Wakil Ketua Umum DPN Peradi, H. Sutrisno, S.H., M.Hum membuka secara resmi kelas PKPA Angkatan VII DPC Peradi Jakarta Barat bekerjasama dengan STIH IBLAM. (JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *