June 17, 2024

BRN | TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue beserta Kejaksaan Negeri Simeulue, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Simeulue, Dinas Lingkungan Hidup dan Polres Simeulue melaksanakan Sosialisasi Hukum dan Dampak Bom Ikan serta Racun Ikan kepada seluruh Camat, Panglima Laot dan Nelayan Kabupaten Simeulue, Jumat (12/05/2023).

Dalam sambutannya, Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa Pulau Simeulue merupakan tempat yang indah dan tugas kita untuk menjaga kelestarian alam untuk diwariskan ke anak cucu. Kegiatan ini bertujuan untuk tempat berembuk, menambah ilmu, dan sarana untuk menyampaikan pendapat untuk mencari solusi, karena masih banyaknya polemik bom ikan dan racun ikan di Simeulue ini yang sangat berdampak bagi biota laut dan sangat cepat merusak alam kita.

Harapan kedepannya di Pulau Simeulue ini kita semua bersinergi untuk menjaga biota dan keindahan laut kita, adanya pelaku pengerusakan alam khususnya di laut harus kita tindak tegas untuk memberikan efek jera tentunya dengan dukungan seluruh elemen masyarakat.

(Pen Lanal Simeulue/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *