May 18, 2024

BRN | Jakarta – Partai Gerindra telah menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg DPR RI secara lengkap. Jumlah bacaleg awbanyak 580 orang itu juga memuat keterwakilan perempuan sebanyak 205 orang atau 35,3 persen, kata Sekjen Ahmad Muzani dalam acara penyerahan pendaftaran bacaleg DPR RI di KPU Pusat Jakarta, Jum’at (13/5/23).

Menurut Muzani, Pemilu 2024 adalah sebuah proses demokrasi untuk meyakinkan rakyat dan masyarakat Indonesia dalam memilih partai politik (parpol) dan pemimpin bangsa.

Untuk itu, Muzani berharap kampanye dalam hal meyakinkan rakyat adalah kampanye yang sehat, kampanye yang tetap menjunjung tinggi persahabatan, persatuan dan kerukunan serta kebersamaan, imbuhnya.

Bolehlah di antara para calon dari berbagai macam parpol meninggikan program parpolnya setinggi-tingginya, tapi kami berharap tetaplah kita adalah warga negara bangsa Indonesia yang harus tetap bergandengan tangan satu sama lain,” kata Muzani.

Sementara itu ditempat yang sama hadir juga ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Gerindra Provinsi NTT Florencio Mario Viera ditemui awak media mengatakan pemilu 2019 Untuk DPR RI karena force majeure (keadaan memaksa) kami kehilangan dua kursi dari dapil NTT 1 (Pius Lustri Lanang) dan dapil NTT 2 (Fary Djemi Francis).

Lanjut Mario Viera, Pemilu 2024 ini kami sangat haqul yakin bahwa kami akan mengembalikan 2 kursi : NTT1 satu kursi dan NTT 2 dua kursi tapi tidak menutup kemungkinan juga kami bisa menambah satu kursi lagi di NTT 2, jika kita semua bekerja keras. Dinamika konstelasi nasional sudah berpindah dan Gerindra lebih diterima daripada 2019, bebernya.

Ada intuisi saya bahwa Gerindra pada 2019 dengan segala macam tantangan besar pun kita mendapat urutan ke2 sebagai partai besar dan tidak mustahil kita (Gerindra) pemenang 2024, tegas Mario warga negara Indonesia asli Timor Timur yang tetap merah putih dan cinta NKRI.

Untuk DPRD provinsi NTT kita berusaha mm dapat meraih 8 kursi dari 8 dapil dan tidak mustahil kita dapat menambah kursi lagi untuk menjadi ketua DPRD, paparnya.

Mario menambahkan Gerindra sebuah partai yang didirikan oleh pak Prabowo, pak Hasyim dan teman teman yang lain ini sebagai partai yang sangat menghargai keberagaman, terangnya.

Saya melihat semua riang gembira penuh damai untuk mendukung mendaftarkan para caleg caleg di semua KPU. Ini nuansa positif menambah semangat kami merebut kekuasaan 2024, pungkasnya.

Hingga Sabtu sore, sejak pendaftaran bakal caleg DPR RI dibuka pada 1 Mei 2023, terdapat sebelas partai politik yang telah mendaftarkan bakal caleg DPR, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hanura, PDI Perjuangan (PDIP), Partai NasDem, Partai Ummat, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), PPP, PBB, PKB, dan Partai Gerindra.    *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *