May 30, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 17 Mei 2023 — Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Singgih Sugiarto dalam hal ini mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan menghadiri acara pelepasan 45 jemaah Haji TNI AL tahun 2023 oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono yang dilaksanakan di auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/5). Jemaah haji TNI AL rencananya akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada tanggal 12 Juni 2023 yang tergabung dalam Kloter 52 gelombang pertama menuju Madinah dan kembali ke tanah air pada tanggal 23 Juli 2023.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakasal menyampaikan bahwa ibadah haji merupakan rukun islam kelima yang diwajibkan kepada setiap kaum muslimin yang memiliki kemampuan untuk menunaikannya. Kesempatan menunaikan ibadah haji tentunya sangat diimpikan oleh setiap umat Islam di seluruh dunia. Ibadah haji bukanlah akhir dari perjalanan religius umat muslim namun merupakan tahapan baru dalam upaya peningkatan kualitas spiritual sebagai insan hamba Tuhan yang beriman dan bertaqwa.

“Saya berharap setelah menunaikan ibadah haji di tanah suci, bapak ibu sekalian akan memperoleh peningkatan spiritual sekaligus sosial yang dapat membawa manfaat kebaikan, baik untuk diri pribadi maupun keluarga, masyarakat dan institusi TNI Angkatan Laut yang kita cintai. Kesempatan yang diimpikan oleh banyak orang ini harus dimanfaatkan dengan melaksanakan ibadah secara bersungguh-sungguh dan sebaik-baiknya.” ujar Wakasal.

Lebih lanjut Wakasal mengatakan, jemaah haji TNI AL semoga dapat melaksanakan ibadah dengan penuh kekhusyukan disertai dengan ketaatan dalam mengikuti segala peraturan dan tuntunan yang ada serta menghindari perbuatan yang dilarang sehingga selesai ibadah bisa mendapatkan predikat haji mabrur. Wakasal juga berpesan agar para jemaah haji TNI AL tetap menjaga diri dan kesehatannya agar seluruh rangkaian ibadah haji dapat dilaksanakan dengan lancar.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *