May 30, 2024

BRN | TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakili Wadan Lantamal I Belawan Kolonel Marinir Sudin Kaban melaksanakan Upacara Bendera 17-an, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01, Belawan, Sumatera Utara, Rabu (17/5/2023).

Upacara Bendera secara rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 yang diikuti seluruh personel militer dan PNS Lantamal I serta Prajurit Yonmarhanlan I yang ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih.

Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sudin Kaban yang bertindak sebagi Inspektur Upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut untuk terus meningkatkan profesionalisme demi mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh. Ketika menyikapi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara kita harus senantiasa menjungjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. Ditengah perbedaan yang ada hendaknya kita saling melengkapi dengan menghargai kebhinnekaan dan memupuk semangat gotong-royong. Kita harus menjaga soliditas dan sinergitas tidak hanya di lingkungan TNI-Polri tetapi juga dengan instansi dan lembaga pemerintahan, serta elemen masyarakat lainnya.

Kehadiran TNI Angkatan Laut harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada. Hal ini telah kita buktikan dengan membangun Kampung Bahari Nusantara sebagai wadah pembinaan masyarakat maritim dalam membantu mengatasi berbagai permasalahan khususnya di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, pariwisata dan pertahanan. Kita harus mampu menjadi TNI Angkatan Laut harus menjadi Instansi yang mencintai rakyat dan juga dicintai oleh rakyat.

(Dispen Lantamal I/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *