June 17, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 22 Mei 2023 — Mengawali kepemimpinannya di Kotama TNI AL Komando Lintas Laut Militer, Laksamana Muda TNI Edwin,S.H., M.Han., M.H. sebagai Panglima Kolinlamil ke-45 menyampaikan entry briefingnya kepada seluruh jajaran Kolinlamil di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (22/5). Entry briefing tersebut tidak hanya diikuti oleh prajurit serta PNS Kolinlamil yang berada di Mako Kolinlamil dan Satuan Lintas Laut Militer 1 namun juga diikuti secara video conference oleh prajurit serta PNS Satuan Lintas Laut Militer 2 di Surabaya dan Satuan Lintas Laut Militer 3 di Makassar serta prajurit KRI jajaran Kolinlamil yang saat ini tengah berada di daerah operasi.

Membuka entry briefingnya Panglima Kolinlamil mengajak seluruh jajaran Kolinlamil untuk selalu memanjatkan puji dan syukur atas segala nikmat yang telah dianugerahkan oleh Allah SWT khususnya nikmat kesehatan dengan memberikan bakti terbaik kepada organisasi Kolinlamil yang akan mewarnai kinerja TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama. Selanjutnya Panglima Kolinlamil mengulang kembali amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali saat memimpin upacara serah terima jabatan Panglima Kolinlamil bahwa Kolinlamil mempunyai peran yang sangat strategis dalam mendukung angkutan laut militer maupun nasional, oleh karena itu seluruh jajaran Kolinlamil mempunyai tugas yang sama untuk selalu mempertahankan kesiapsiagaan operasional yang meliputi SDM prajurit dan alutsistanya.

“Asah naluri tempur kalian selaku prajurit guna memperoleh momentum untuk memenangkan setiap pertempuran. Saya instruksikan, setiap kegiatan adalah perang hanya palagannya yang berbeda. Naluri tempur harus diasah dengan cara menyiapkan segala sesuatunya dengan maksimal. Dapatkan momentum yang hendak diraih, karena momentum tersebut hanya datang sekali dan tidak dapat diulang. Maksimalkan peluang yang ada untuk mendapatkan ‘goalnya’.” tegas Panglima Kolinlamil.

Sebelum menutup amanatnya, Panglima Kolinlamil menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi seluruh jajaran Kolinlamil dalam pengabdiannya kepada TNI AL yaitu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dan pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Trisila TNI AL, 11 Asas Kepemimpinan sebagai pedoman kehidupan prajurit Jalasena; tingkatkan disiplin, tata tertib dan Peraturan Dinas Dalam Khas TNI AL; kembangkan inovasi baru dalam penyelesaian setiap permasalahan dan tidak terjebak dalam rutinitas melalui kinerja yang profesional; bijak dalam menggunakan media sosial dan senantiasa menjaga kerahasiaan dinas serta rahasia tentara; jaga soliditas dan sinergetas antar satuan maupun komponen bangsa lainnya baik dalam hubungan kedinasan maupun sosial kemasyarakatan; bina hubungan keluarga karena keluarga sangat mendukung keberhasilan tugas prajurit; jaga netralitas TNI dan jangan terjebak dalam kepentingan politik praktis.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *