May 30, 2024

BRN | TNI AL, Bintan,- Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., didampingi Pasminlog Lanal Bintan Mayor Laut (T) Agung Wijayanto, A.Md., melaksanakan Kunjungan Safari Posal Lagoi jajaran Lanal Bintan yang masuk Kawasan Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT), Lagoi, Rabu (24/05/2023).

Kedatangan Danlanal Ke Posal Lagoi disambut oleh Komandan Posal Letda Laut (S) Rukmana beserta anggota dan turut hadir unsur Pimpinan PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi sebagai pihak pengelola Kawasan Wisata Bintan Resorts Lagoi antara lain, GM Admin PT. BRC, Finance PT. BRC, Manager Logistik PT. BRC, Manager Affairs PT. BRC, Manager Personalia PT. BRC, Manager Pelabuhan BBT, Manager LH PT. BRC, Manager Fair dan Safety PT. BRC, dan Chief Security PT. BRC.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bintan mengucapkan terima kasih kepada pihak pengelola Kawasan Wisata Resort Lagoi yang telah menerima kedatangannya serta telah membantu dan bekerjasama dengan TNI AL khususnya terhadap Posal Lagoi yang keberadaannya didalam Kawasan Wisata tersebut.

Danlanal Bintan juga menawarkan kepada pihak BRC untuk menstandbykan unsur Patkamla yang bertugas mengamankan aktivitas kemaritiman di wilayah perairan wisata Lagoi, sehingga para wisatawan baik lokal maupun mancanegara merasa aman dengan kehadiran unsur dari Lanal Bintan.

“Maksimalkan fungsi Pos Kekamlaan dan potensial maritim sehingga bermanfaat untuk masyarakat disekitarnya serta selalu menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif misalnya bersih-bersih pantai dan menanam mangrove serta tingkatkan terus¬†deteksi intelijen sesuai fungsi Posal dan Posmat yaitu deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai macam penyelundupan manusia¬† dan narkoba serta kegiatan illegal lainnya mengingat keberadaan Posal Lagoi tempat keluar masuknya para wisatawan mancanegara yang tentunya tingkat kerawanan akan lebih tinggi,” ujar Danlanal Lagoi.

(Pen Lanal Bintan/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *