June 17, 2024

BRN | JAKARTA – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Agus Subiyanto, meninjau Latihan Pra Tugas Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Darma, di daerah latihan Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) TNI AD, Cipatat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/5/2023).

Kunjungan Wakasad ini merupakan tindak lanjut dari peninjauan serta pengarahan Menhan Prabowo Subianto dan Kepala Staf Angkatan (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, beberapa waktu yang lalu. Sebagaimana sebelumnya, tujuan peninjauan kepada prajurit Yonif 330/Tri Darma yang akan melaksanakan Satgas Pamtas Mobile di wilayah Papua ini, adalah untuk memastikan kesiapan personel dan materil satuan tersebut.

Sebelum memulai peninjauan, Wakasad terlebih dahulu menerima paparan dan penjelasan dari Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Letjen TNI Anton Nugroho selaku Komandan Latihan. Dilanjutkan dengan membahas beberapa materi latihan yang dilaksanakan.

Wakasad, yang didampingi Danpusdikif Pussenif dan staf latihan, kemudian meninjau alat perlengkapan yang digunakan dalam latihan, termasuk yang akan dibawa prajurit Yonif PR 330/Tri Darma dalam penugasan operasi nantinya.

*(Dispenad/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *