May 20, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 23 Mei 2023 — Usai melaksanakan olahraga bersama dengan prajurit dan PNS Mako Kolinlamil dan Satuan Lintas Laut Militer 1, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. berkesempatan melaksanakan peninjauan ke lokasi lahan Kolinlamil Marunda, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (23/5). Didampingi oleh Kepala Staf dan Inspektur Kolinlamil serta Pejabat Utama Kolinlamil, Panglima Kolinlamil mendapatkan banyak penjelasan dari Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo terkait kegiatan yang dilaksanakan di lahan Kolinlamil Marunda. Peninjauan lahan Kolinlamil di Marunda tersebut merupakan salah satu fokus perhatian dari Panglima Kolinlamil tentang aset yang dimiliki Kolinlamil yang nantinya dapat dimanfaat sebaik-baiknya baik untuk kepentingan Kolinlamil maupun masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil melaksanakan peninjauan ke sarana dan prasarana yang ada di TNI AL Marunda yakni meninjau Mess Perwira Kolinlamil, bozem yang ada di lokasi, kondisi lapangan tembak, pengerukan tanah di cekungan dekat lapangan tembak dan peninjauan penanaman pohon Mahoni kurang lebih 200 pohon yang dilaksanakan oleh Perhutani. Beberapa hal yang menjadi arahan dan penekanan Panglima Kolinlamil diantaranya adalah dalam pemadatan lahan agar mengikuti perkembangan situasi daerah sekitar dan lahan harus lebih tinggi dari jalan mengingat lahan Kolinlamil Marunda dikelola untuk normalisasi saluran air serta program ketahanan pangan dan lahan terbuka hijau. Pengaturan tanaman atau pohon sebagai lahan terbuka hijau agar dipercantik sehingga pemandangan di sekitar menjadi indah dan dapat dijadikan area publik yang nyaman.

“Laksanakan koordinasi yang melekat dengan pihak terkait untuk rencana ke depan dalam rangka pematangan lahan sehingga tujuan awal dari pengelolaan lahan Kolinlamil Marunda dapat terwujud dengan hasil yang maksimal. Saya berharap pengembangan lahan Marunda dapat memberikan manfaat bagi Kolinlamil dan masyarakat sekitar. Dalam prosesnya dapat terjalin soliditas serta sinergitas dari berbagai stakeholder terkait.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Pengelolaan dan pemanfaatan lahan Kolinlamil Marunda merupakan wujud komitmen Kolinlamil untuk menjadi soliditas dan sinergitas dengan stakeholder di wilayah Jakarta Utara dengan tujuan agar keberadaannya mampu mendatangkan manfaat dan kebaikan bagi berbagai pihak. Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali agar jajaran TNI AL selalu menjalin soliditas dan sinergitas serta mampu bekerja sama dengan seluruh komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *