June 21, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 25 Mei 2023 — Dalam rangka menjalin dan memperkuat soliditas dengan Pemerintah Daerah Jakarta Utara, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. melaksanakan courtesy call kepada Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim yang diterima di Ruang VIP kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (25/5). Turut mendampingi Panglima Kolinlamil, Kepala Staf Kolinlamil dan sejumlah Pejabat Utama Kolinlamil.

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Laksda TNI Edwin sebagai pejabat Panglima Komando Lintas Laut Militer yang baru kepada pejabat Pemerintah. Kedatangan orang nomor satu di Kolinlamil ini dimaksudkan untuk membina silaturahmi guna meningkatkan kerja sama antara Pemda Jakarta Utara dengan Kolinlamil yang selama ini telah terjalin dengan baik. Dengan penuh keakraban, Panglima Kolinlamil dan Walikota Jakarta Utara membicarakan beberapa agenda kegiatan yang diharapkan dapat bersinergi satu dengan yang lainnya sehingga tugas-tugas yang diemban oleh kedua institusi Pemerintah tersebut dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan.

Panglima Kolinlamil menyampaikan, dengan kunjungan ini diharapkan dapat terjalin soliditas dalam mewujudkan stabilitas keamanan yang kondusif khususnya di wilayah Jakarta Utara mengingat tantangan ke depan yang semakin kompleks. “Kolinlamil selalu siap untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dengan berbagai instansi, agar soliditas dan sinergitas seluruh komponen tetap terjaga. Posisi Mako Kolinlamil yang berada di wilayah administrasi Pemerintah Jakarta Utara, tentunya kami akan selalu siap mendukung berbagai program Pemerintah Jakarta Utara.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Pada pertemuan tersebut, Walikota Jakarta Utara langsung mengagendakan kegiatan olah raga bersama yang diselenggarakan di Kantor Pemerintah Daerah Jakarta Utara. Gayung bersambut, Panglima Kolinlamil dengan suka cita merespon positif ajakan Walikota Jakarta Utara untuk dilaksanakan olah raga bersama pada esok hari, Jumat (26/5). Keakraban yang ditunjukkan oleh kedua pejabat tersebut merupakan wujud pentingnya membangun kepercayaan dan soliditas guna mendukung tugas-tugas yang diemban. Hal tersebut adalah implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali agar prajurit TNI AL selalu menjalin sinergitas dengan instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *