June 21, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 24 Mei 2023 — Bagi setiap individu, kesehatan adalah aset yang paling berharga karena dengan kesehatan yang prima seseorang akan mampu beraktifitas dengan baik. Di lingkungan TNI, seorang prajurit secara berkala melaksanakan pemeriksaan kesehatannya secara menyeluruh (general check-up). Hal tersebut sebagai upaya preventif bilamana ditemukan penyakit dapat dideteksi lebih awal dan segera dikonsultasikan untuk dilakukan penyembuhan dan perawatan.

Memastikan kondisi kesehatan prajurit dan PNS Kolinlamil sesuai dengan standar yang dipersyaratkan, Dinas Kesehatan Komando Lintas Laut Militer mengadakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) yang dilaksanakan di KRI Teluk Youtefa-522 yang saat ini tengah sandar di dermaga beaching plate, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (24/5). Kegiatan tersebut melibatkan dokter spesialis, dokter umum dan tenaga kesehatan Diskes Kolinlamil. Kepada Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) Syarif Mustika Harinurdi yang ditemui di tempat kegiatan menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan umum, darah, gigi, urine, EKG (jantung), penyakit dalam, mata dan rontgen.

“Sesuai instruksi Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, setiap prajurit dan PNS Kolinlamil wajib mengikuti urikes agar masing-masing pribadi dapat mengetahui status kesehatannya. Bilamana ditemukan hal-hal perlu mendapatkan atensi dapat segera diaksi lanjut sehingga kemungkinan sakit atau penyakit yang dideteksi dapat segera diatasi sehingga tidak memperparah kondisi kesehatan prajurit maupun PNS Kolinlamil.” ungkap Kadiskes Kolinlamil.

Program urikes yang dilaksanakan oleh Diskes Kolinlamil ini merupakan upaya dalam menyiapkan sumber daya manusia TNI AL yang profesional dan unggul. Hal tersebut sesuai dengan strategi pertama yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali guna membangun kekuatan Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mencapai kesiapan tempur dan kesiagaan operasi yang tinggi.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *