June 17, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 26 Mei 2023 — Sebagai bentuk kepedulian sekaligus dalam rangka pembinaan personel, Inspektur Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Damayanti memberikan pengarahan kepada personel Korps Wanita TNI Angkatan Laut jajaran Komando Lintas Laut Militer yang dilaksanakan di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (26/5). Dalam tatap muka tersebut Inspektur Kolinlamil menjelaskan bahwa sebagai perempuan Indonesia yang berkarier di dunia militer, wanita TNI dituntut untuk senantiasa hidup disiplin, loyal, bertanggung jawab dengan penuh semangat. Kowal yang berdinas di Kolinlamil tentunya sangat erat kaitannya dengan kegiatan protokoler baik dalam lingkup kedinasan maupun kegiatan non formal lainnya karena itu sudah merupakan tugas seorang Kowal menjadi bagian dari protokoler.

Selain itu Inspektur Kolinlamil juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan yang bersifat protokoler, tentunya Kowal Kolinlamil harus berpenampilan yang baik, bertutur kata yang sopan dan bersikap yang baik. Apabila personel Kowal mendapatkan perintah untuk berdinas di tempat lain, agar selalu melaksanakan penugasan tersebut dengan sebaik-baiknya karena dalam kedinasan tersebut juga membawa nama satuan dalam hal ini Kolinlamil.

“Di era teknologi canggih saat ini seorang Kowal harus berwawasan luas, isi diri dengan ilmu pengetahuan, sesuai dengan arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin agar personel Kowal warnai perjalanan kariernya dengan bekerja keras, belajar serta berani berkreasi dan berinovasi. Jangan terjebak dalam zona nyaman. Harus selalu bergerak untuk menuju hal yang lebih baik.” ungkap Laksma Damayanti.

Pengarahan yang dilaksanakan oleh Inspektur Kolinlamil kepada prajurit Kowal jajaran Kolinlamil sebagai merupakan bentuk implementasi dari arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali untuk menyatukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan. Kowal, pengabdian dan kehormatan adalah jiwaku.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *