June 21, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 29 Mei 2023 — KRI Teluk Bintuni-520 yang saat ini tengah melaksanakan penugasan operasi mengisi waktunya saat bekal ulang dengan mengadakan bakti sosial. Bekerja sama dengan PMI Batam, KRI Teluk Bintuni-520 menggelar aksi donor darah yang berlangsung di Hanggar Heli KRI Teluk Bintuni-520 yang saat ini sedang sandar di Dermaga Utara Batu Ampar, Batam, Senin (29/5).

Kegiatan aksi donor darah tersebut merupakan wujud kepedulian sosial prajurit Kolinlamil yang berada di daerah operasi guna membantu masyarakat setempat yang membutuhkan tranfusi darah. Komandan KRI Teluk Bintuni-520 Letkol Laut (P) Mochammad Hadi Chahyadi yang turut mendonorkan darahnya menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini diharapkan mampu mendukung PMI Batam untuk memenuhi ketersediaan stok darah, selain itu dengan aksi donor darah terjalin soliditas antara prajurit Kolinlamil dengan warga masyarakat. Sesuai slogan, “Give Blood Save Live” yang artinya kurang lebih setetes darah yang diberikan menyelamatkan kehidupan seseorang.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. yang mendapatkan laporan adanya kegiatan donor darah di KRI Teluk Bintuni-520 menyampaikan apresiasinya kepada Komandan KRI TBN-520 atas inisiatif yang ditunjukkan dengan menggelar kegiatan kemanusiaan. Diharapkan kegiatan-kegiatan serupa dapat dilaksanakan pula oleh unsur-unsur KRI jajaran Kolinlamil lainnya yang sedang melaksanakan penugasan operasi. “Prajurit Kolinlamil harus mampu menunjukkan simpati dan empatinya kepada masyarakat yang membutuhkan dengan aksi-aksi nyata.” ungkapnya.

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, yaitu perkuat dedikasi dan loyalitas kepada TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara serta konstitusi dalam mendukung program pembangunan nasional. Kegiatan sosial yang digelar oleh jajaran TNI AL merupakan wujud nyata untuk turut serta membangun kesejahteraan masyarakat. ***

*(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *